Wamentan Sebut Lampung Selatan Jadi Percontohan Produksi Ternak Berkualitas

oleh -14 views
Hewan Sapi
Ilustrasi Hewan Sapi - Foto : Panen News/Amar

Panennews.com – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mendorong Kabupaten Lampung Selatan menjadi daerah percontohan ternak Indonesia.

Terutama dalam mengembangkan koperasi dan produksi ternak berkualitas untuk memenuhi kebutuhan nasional.

Adapun Lampung Selatan merupakan salah satu daerah terbaik yang memiliki potensi besar dalam pengelolaan hijauan pakan, pembiakan, pembuatan pupuk organik hingga pengolahan produk turunan ternak yang bisa diproduksi dalam skala besar.

“Lampung Selatan ini menjadi contoh yang bisa kita promosikan untuk akses pasar yang lebih luas. Kita akan lakukan pendampingan bersama jajaran TNI supaya bisa maju lagi tingkat kesejahteraan seluruh anggota koperasi dan para peternaknya,” ujar Wamentan saat meninjau Unit Usaha KPT Maju Sejahtera Lampung Selatan, Selasa, (12/12/2023).

Baca Juga :   Sapi Terkena Penyakit LSD, Begini Cara Gampang Mengatasinya

Selain itu, Wamen juga mengatakan saat ini kementerian pertanian memiliki banyak program jangka panjang yang dapat menunjang jalanya proses pembangunan pertanian dan peternakan Indonesia.

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta perhatian khusus bagi para petani dan peternak nasional.

“Ke depan program-program yang ada saat ini akan kita lanjutkan, di mana kementerian pertanian memiliki banyak sekali akses bagi para peternak untuk mengembangkan skala usahanya. Kita tinggal memaksimalkan lagi program-program yang ada ini,” katanya.

Lebih lanjut, Wamen berharap Provinsi Lampung dapat menjaga sektor pangan sebagai kekuatan utama masa depan bangsa. Disisi lain, Lampung juga diharapkan mampu menjaga inflasi agar tetap terkendali.

Baca Juga :   Ketahui Lebih Jauh, Ciri-Ciri Burung Jalak Yang Berkualitas

“Kita berharap agar profesi Lampung menjaga inflasi agar terap terkendali. Alhamdulillah pengertian-pengertian yang disampaikan kami di pemerintahan pusat bisa diterima dengan sangat baik,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan terimakasih atas dukungan pemerintah pusat dalam hal ini jajaran Kementerian Pertanian dalam mengembangkan peternakan di Provinsi Lampung.

Dia berjanji, ke depan akan membangun kolaborasi aktif dengan berbagai pihak untuk mendorong tingkat kesejahteraan petani dan peternak.

“Saya senang kita sama-sama bisa membangun sektor pangan yang jauh lebih baik. Saya kira ini memberi dampak manfaat bagi kepentingan daerah dan tingkat kesejahteraan petani peternak, juga bagi para pelaku koperasi yang ada di lampung selatan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.