Hamster Terkena Flu, Ketahui Gejala Hingga Cara Mengatasinya

oleh -14 views
hamster-5203446__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Hamster sudah cukup terkenal sebagai hewan yang sangat lucu dan menggemaskan. Oleh sebab itu, sebagian masyarakat tengah memelihara hewan tersebut.

Meski begitu, hewan ini tak jarang juga terkena penyakit berupa flu yang menyerang. Biasanya hamster yang terkena penyakit flu memiliki penyebab hingga gejala yang secara khusus.

Penyakit flu pada hamster biasanya disebabkan oleh bakteri hingga virus yang mengendap dalam tubuh hamster. Bakteri tersebut membuat tubuh hamster terinfeksi, sehingga flu gampang menyerang hamster.

Adapun gejala yang biasanya muncul jika hamster terkena flu salah satunya yaitu suhu tubuh hamster mengalami kenaikan yang drastis. Kondisi ini biasanya dapat muncul pada awal permulaan penyakit flu.

Baca Juga :   Sempat Melonjak, Kini Harga Cabai Di Temanggung Berangsur Turun

Selain itu, hidung yang basah dan selalu bersin juga bisa jadi gejala hamster terkena flu. Pasalnya, flu ini dapat menyerang pada bagian pernafasan sehingga bisa menyebabkan hamster bersin dan hidung basah.

Lebih lanjut, tak jarang juga seluruh tubuh hamster mengalami rasa lemas yang cukup hebat hingga bisa menyebabkan penurunan nafsu makan. Hal ini juga bisa jadi gejala hamster terkena flu.

Sementara itu, cara mengobati dan mengatasi hamster terkena flu memang cukup terbilang mudah. Salah satunya yaitu dengan memberikan multivitamin tambahan pada hamster.

Baca Juga :   Kucing Anda Sakit Mata, Begini Cara Mudah Mengatasinya

Vitamin tersebut biasanya memiliki kandungan senyawa vitamin yang dapat mengatasi gejala flu, sehingga ini sangat bermanfaat dalam mengatasi penyakit flu yang menyerang hamster.

Tak hanya itu, pemberian pakan dengan kandungan gizi lengkap juga bisa jadi cara dalam mengatasi penyakit flu. Pasalnya, pakan bergizi lengkap dapat meningkatkan imunitas tubuh hamster.

Lebih jauh, tak lupa juga dengan selalu menjaga kebersihan kandang serta lingkungan. Hal tersebut juga bisa jadi upaya dalam mencegah hamster terserang penyakit flu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.