Pakan Terbaik Untuk Burung Jalak Agar Suaranya Unik

oleh -16 views
Burung Jalak
Foto : Getty Images

Panennews.com – Burung Jalak tidak asing lagi bagi para penghobi burung, burung ini hadir dengan karakter suara yang unik dan bulu indahnya yang mampu memikat banyak orang. Pakan terbaik untuk burung Jalak adalah faktor terpenting yang membuat burung ini mempunyai suara yang unik dan bulu yang indah.

Perkembangan burung Jalak dipengaruhi tingkat keselektifan dan pola makan yang diberikan. Jika burung jalak diberikan makan sembarangan maka bisa jadi perkembangan burung Jalak terhambat. Maka dari itu, pemilihan makanan untuk burung jalak harus sangat diperhatikan.

Baca Juga :   Penjualan Berkurang, Tetapi Harga Hewan Kurban Tetap Stabil

Burung Jalak menyukai segala jenis buah-buahan, terutama pisang. Asupan vitamin dari pisang dan buah segar lainnya sangat bagus untuk menjaga stamina burung agar tak cepat lelah dalam berkicau. Selain itu, pisang juga dapat mengatasi lapar burung Jalak.

Selain buah-buahan segar, pakan lain yang bisa diberikan ke burung Jalak yaitu Jangkrik. Jangkrik merupakan sumber protein yang tinggi. Namun, pemberian jangkrik tidak boleh berlebih karena dapat berdampak pada meningkatnya birahi si burung.

Burung Jalak memanglah memiliki karakter suara yang unik, untuk menjaga burung Jalak ini tidak malas dalam berkicau, maka anda bisa memberikan kroto sebagai pakannya. Kroto diyakini dapat menunjang semangat kicau burung Jalak.

Baca Juga :   Solusi Limbah dengan Membuat Pakan Ternak Yang Bergizi

Merawat burung Jalak sebenarnya susah-susah gampang. Dengan menjaga kebersihan sangkar serta selalu memperhatikan dan memberikan pakan terbaik untuk burung Jalak sudah cukup untuk membuat suara si burung Jalak terjaga.

Komentar