Dengan Hewan Kurban, DPR Ajak Masyarakat Untuk Peduli

oleh -29 views
Hewan Kurban
Foto : Panen News/Amar

Panennews.com – Anggota DPR RI Anis Byarwati mengajak masyarakat untuk peduli dan berbagi, khususnya di Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah kali ini. Sebab, menurut Anis, hari raya kedua Umat Islam itu mengingatkan kaum muslimin pada pengorbanan Nabi Ibrahim AS.

Bagi yang berkurban, tambah Politisi Fraksi PKS ini, satu helai bulu dari hewan kurban yang disembelih merupakan kebaikan. Karena di hari raya Iduladha ini, Anis turut menyemarakkan syi’ar tebar 1,8 juta paket kurbanbersama PKS yang mengusung tema ‘Qurban Kita Bahagiakan Rakyat’.

Baca Juga :   Belalang Kayu, Hewan Yang Dikenal Sebagai Hama Tanaman

Anis pun berkurban dengan menyalurkan 18 ekor sapi yang didistribusikan ke 10 kecamatan di dapil Jakarta Timur. Selain itu, Anis juga berkurbandengan turut dalam iuran 5/7 sapi serta 7 ekor kambing. Anis berharap dengan kurban yang dilakukannya bisa membuat warga Jakarta Timur bahagia sebagaimana tema Qurban PKS tahun ini.

Sementara itu, Wakil Ketua BAKN DPR RI ini menjelaskan esensi qurban bukan hanya tentang berbagi. Tetapi lebih fundamental bagi yang melakukan qurban adalah pembuktian takwa kepada Allah SWT. Dan pelaksanaannya menjadi bukti ketaatan kepada Rasulullah SAW.

Baca Juga :   Usai Diperiksa, Sejumlah Kuda Asal Sulawesi Siap Berpacu Di Madiun

“Qurban menyiratkan makna bahwa semua yang kita miliki hanyalah titipan dari Yang Maha Kuasa. Kita harus selalu siap untuk melepas titipan itu dengan ikhlas, ketika Sang Pemilik mengambilnya,” tutur Anis.

Lebih lanjut, Anis pun berpesan agar spirit kurban yang baru saja dilalui kaum muslimin, dapat terus menyala dan mengantarkan masyarakat Indonesia untuk mudah berbagi, suka berderma dan semangat saling membantu.

“Semoga spirit hewan kurban, menjadi motivasi bagi masyarakat Indonesia untuk menjadikan kebaikan sebagai budaya bangsa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.