Punya Hewan Peliharaan Yang Akan Di Tinggal Mudik, Begini Cara Mengatasinya

oleh -71 views
cows-3536058__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Banyak yang harus dipersiapkan dan diperhatikan khususnya sebelum melakukan perjalanan pada saat mudik. Mudik pun terasa aman dan nyaman jika memastikan semua yang tinggal didalam akan baik baik saja.

Merayakan Idul Fitri, umat islam umumnya akan pulang ke kampung halamannya dan bersilaturrahmi dengan sanak saudara kerabatnya terlebih lagi membawa pakaian serta perlengkapan untuk beberapa hari ke depan.

Beda ceritanya kalau punya hewan peliharaan mungkin terasa berat meninggalkan. Namun, karena alasan lainnya. Apa yang harus dilakukan untuk pemeliharaan mudik lebaran salah satunya yaitu menyewa jasa pet sitter. Pengadaan menyewa jasa sitter ini dikenal baik dalam menjaga hewan peliharaan dengan layaknya baby sitter menjaga bayi.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Stok Ikan Asap Di Kabupaten Tuban Relatif Aman

Selain itu, cara yang kedua yaitu menitipkan ke tetangga atau sahabat yang tidak mudik. Pastikan dengan cara ini untuk kehidupan hewan yang lebih terorganisir lagi dan sebelumnya pastikan bahwa tetangga atau sahabat yakin benar bisa merawatnya dengan bagus maka tetangga tersebut dapat merawat hewan ternak secara intensif.

Sementara itu, titipkan ke klinik hewan dan tak perlu takut karena petugas klinik hewan sudah paham sekali cara merawatnya. Kesehatannya pun lebih terjangkau setiap waktu dengan dewan dokter yang terserifikasi.

Baca Juga :   Sesuai Arahan Mentan, Industri Pabrik Pakan Serap Jagung Lokal

Lebih lanjut, memastikan hewan dengan konsumsi makan sesuai kebiasaannya. Adapun pastikan hewan tersebut sudah menerima vaksin sehingga tidak mudah menularkan penyakit, dengan begitu hewan ternak anda yang ditinggal mudik akan baik baik saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.