Buah Sawo, Si Coklat Dengan Rasa Manis Dan Segar

oleh -371 views
fresh-sapodilla-fruit-white-background_51524-20612
Foto : Freepik

Panenews.com – Buah sawo merupakan salah satu buah tropis yang umumnya sangat mudah ditemukan pada negara Indonesia. Buah yang bernama Ilmiah Manilkara Zapota ini biasanya banyak kita jumpai pada buah suguhan di atas meja atau pun buah sebagai pencuci mulut dan pada hidangan lainnya.

Sawo tersebut dihasilkan dari tanaman sawo yang mampu hidup hingga kisaran seratus tahun lamanya. Selain itu, pohon ini juga terdapat daun yang lebat dan rindang. Kebanyakan masyarakat luas mengenal pohon sawo ini dengan sebutan pohon teduh.

Baca Juga :   Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Mencangkok Tanaman Buah

Buah sawo mempunyai bentuk seperti telur dan ukurannya pun berkisaran genggaman tangan. Dengan tekstur daging yang cenderung manis serta mengandung banyaknya air memberikan rasa kesegaran tersendiri dari buah ini. Sementara itu, buah ini dinilai nikmat saat dikonsumsi.

Buah ini memiliki warna khas pada kulitnya maupun didagingnya dengan rasa yang manis ketika sudah matang, maka buah ini jadi idaman bahkan menjadi kesukaan tersendiri oleh sebagian orang yang mengkonsumsinya. Sementara itu, selain mempunyai rasa manis buah sawo ini pun dikenal dengan beberapa manfaatnya.

Baca Juga :   Janda Bolong, Tren Tanaman Hias Dengan Harga Fantastis

Lebih lanjut, buah tersebut pun dapat dinikmati dengan sendirinya atau pun bisa dicampur dengan beberapa campuran buah salad lainnya. Adapun supaya tergugah selera buah ini pun dapat dicampur butiran es atau sop buah sehingga buah tersebut menjadi menambah lagi kesegarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.