Jelang Lebaran, Stok Ikan Asap Di Kabupaten Tuban Relatif Aman

oleh -24 views
smoked trout in a row
Ilustrasi Ikan Asap, Foto : Istockphoto

Panennews.com – Menjelang Lebaran sejumlah pedagang ikan asap di sekitar Plaza Ikan Tuban mulai mempersiapkan dagangannya.

Adapun Ikan asap khas Tuban tersebut sering menjadi tujuan oleh-oleh bagi para pemudik. Terlebih, pada saat menjelang lebaran saat ini.

Dari pantauan di sepanjang Jalan Pangsud, Kelurahan Kingking, tampak puluhan pedagang ikan asap mulai ramai menjajakan dagangannya.

Salah satu penjual ikan asap, Tarbiyah mengatakan, saat ini penjualan ikan asap masih sepi, namun ketika nanti menjelang Lebaran mulai ramai.

“Saat ini stok ikan masih aman, tapi kalau ombak laut tinggi ya sulit, tidak ada nelayan yang melaut,” kata perempuan 45 tahun itu, Senin (25/03/2024).

Baca Juga :   Serap Aspirasi Nelayan Pantura, KKP Ingin Seluruh Nelayan Sejahtera

Iyah-sapaan Tarbiyah menambahkan, ikan asap yang dijualnya meliputi ikan tuna, salmon, kakap, dorang, potongan tengiri dan potongan ikan pari.

“Harganya ikan tuna tanggung Rp 100 ribu per 4 ekor, yang besar Rp 100 ribu per 3 ekor, salmon Rp 10 ribu per ekor, kakap merah Rp 10 ribu per ekor, dan beberapa ikan lainnya,” sebutnya.

Untuk stok ikan jelang Lebaran, ia pastikan aman tersedia, sebab dari pengakuannya saat ini ikan-ikan tersebut tersimpan di freezer dan tahan lama hingga jelang Lebaran.

Baca Juga :   Operasi Gabungan KKP, Sasar Importasi Ikan Dan Bahan Berbahaya

“Untuk omzet awal Ramadan ini Rp 2 juta per hari, tapi nanti sepekan jelang Lebaran bisa mencapai lebih dari Rp 20 juta per hari,” akunya.

Untuk itu, ia berharap semoga pemudik banyak yang melewati Tuban. Sehingga, para pedagang ikan asap dapat merasakan berkahnya. Meskipun ia mengaku sejak adanya tol, pemudik jalur Pantura Tuban berkurang.

“Saya berharap, pemudik banyak yang melewati Tuban dan membeli ikan asap ini. Agar saya bisa mendapatkan keberkahannya berupa ikan asap saya yang laris manis” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.