Bisa Merusak Produktivitas, Waspadai Jenis Hama Pada Tanaman Melon

oleh -2 views
Melon
Foto : Getty Images

Panennews.com – Tanaman melon saat ini banyak dibudidayakan oleh kalangan masyarakat. Di samping buahnya yang cenderung enak, buah ini pun mempunyai nilai ekonominya yang cukup tinggi.

Oleh sebab itu, dalam budidaya tanaman ini kita harus mewaspadai berbagai serangan jenis hama yang dapat merusak produktivitasnya. Adapun jenis hama yang patut diwaspadai diantaranya.

Ulat Daun

Hama tanaman melon yang harus diwaspadai yaitu ulat daun, biasanya jenis hama ini menyerang pada daun tanaman melon. Gejalanya, daun tanaman melon akan memiliki lubang-lubang kecil. Selain itu, gejalanya juga membuat daun ini bisa gagal tumbuh sehingga bisa sangat merusak produktivitas tanaman melon.

Baca Juga :   Mengenal Hidroton, Media Tanam dari Lempung

Lalat Buah

Tanaman melon yang terkena hama lalat buah, akan terganggu produktivitasnya. Hal ini karena serangga berupa lalat biasanya menyerang buah melon sehingga buah melon akan terganggu. Selain itu, buah melon yang terserang hama lalat buah juga biasanya akan merusak komponen tanaman hingga menyebabkan kematian hingga gagal panen. Oleh sebab itu, jenis hama ini harus kita waspadai lebih jauh lagi.

Kutu Putih

Hama ini biasanya menyerang tanaman melon pada bagian daun hingga batangnya. Dampak buruk dari hama ini biasanya akan kehilangan produktivitas hingga menyebabkan penurunan tumbuh kembangnya. Selain itu, jenis hama ini juga jika dibiarkan nantinya akan semakin merusak berbagai bagian tanaman melon. Oleh karena itu, ini harus kita waspadai agar tanaman melon tetap terjaga dari serangan hama tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.