Mengenal Aprikot, Buah Dengan Rasa Manis Yang Enak Dikonsumsi

oleh -7 views
istockphoto-1075059928-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Aprikot merupakan jenis buah yang tumbuh pada tanaman aprikot. Adapun tanaman aprikot itu sendiri tumbuh subur pada wilayah iklim tropis.

Buah ini memiliki nama Ilmiah Amygdalus Armeniaca yang masih tergabung ke dalam suku famili dari Rosaceae. Aprikot sendiri memang tidak cukup terkenal, namun buah ini mempunyai cita rasa yang lezat.

Secara morfologi, tanaman aprikot dapat tumbuh tinggi pada ukuran mencapai kisaran antara 9 meter. Pada tinggi tersebut, biasanya tanaman ini mempunyai lebar hingga mencapai kisaran 6 meter.

Lebih lanjut, batang dari tanaman ini berbentuk memanjang yang dilengkapi dengan ranting melengkung. Ranting pada batang aprikot ini bisa mencapai jumlah kisaran 6 – 10 ranting pada setiap batangnya.

Baca Juga :   Agar Tumbuh Lebat, Ketahui Kriteria Pupuk Tanaman Vanili

Selain itu, tanaman ini juga mempunyai daun berwarna hijau yang tumbuh secara berseling. Daun tersebut mempunyai bentuk bulat telur dengan ukuran berkisar antara 3 – 5 cm panjangnya.

Lebih lanjut, pada sela-sela daunnya terdapat bunga aprikot yang muncul pada musim penghujan. Biasanya bunga tersebut berwarna merah dengan jumlah 5 kelopak beraroma harum.

Di samping bunga, biasanya terdapat buah aprikot yang tumbuh secara berseling. Biasanya buah tersebut memiliki warna kuning, namun setelah siap panen buah ini mempunyai warna kuning kemerahan.

Baca Juga :   Mau Menanam Tembakau Srintil ? Begini Lho Caranya

Lebih jauh, buah yang siap dipanen dalam kurun waktu hingga mencapai 1 – 3 bulan ini dari masa putiknya. Memiliki buah yang cenderung tebal, buah tersebut mempunyai cita rasa yang cenderung manis.

Sementara itu, daging tebal tersebut juga beraroma harum. Uniknya, buah tersebut memiliki tekstur yang lunak sehingga sangat jadi penambah selera bagi siapa saja yang mengkonsumsinya.

Oleh karena cita rasa yang manis serta daging buah yang cenderung empuk, menjadikan buah aprikot sangat cocok untuk dikonsumsi oleh berbagai jenis kalangan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.