Agar Tidak Mudah Mati, Begini Tips Memilih Ikan Cupang Peliharaan

oleh -10 views
Ilustrasi Ikan Cupang Nemo
Ilustrasi Ikan Cupang Nemo - Foto : Pinterest

Panennews.com – Ikan cupang sudah tidak asing lagi disebut dan didengar oleh banyaknya kalangan masyarakat. Pasalnya, jenis ikan tersebut memiliki tampilan unik dengan warna yang kerap mempesona.

Agar tidak mudah mati dalam memelihara ikan cupang, dibutuhkan pemilihan ikan cupang yang baik. Ikan cupang dengan produktivitas baik, tentunya akan baik juga tumbuh kembangnya nanti.

Adapun tips dalam memilih ikan cupang salah satunya yaitu ikan tersebut mempunyai gerak tubuh yang cenderung cepat. Kondisi ini dapat bertanda bahwa ikan tersebut memiliki tubuh yang sehat.

Baca Juga :   Praktis Dan Sedap, Ini Olahan Ikan Bandeng Bikin Nagih

Oleh sebab itu, langkah pertama agar ikan cupang tidak mudah mati yaitu pilihkan ikan cupang dengan gerak tubuh cepat. Mengingat, cupang merupakan salah satu jenis ikan dengan sifat yang sangat agresif.

Selain itu, pastikan juga sirip hingga ekor ikan cupang tidak menggulung dan tidak sobek. Pasalnya, sirip cupang yang tidak menggulung hingga sobek memiliki produktivitas yang bagus.

Tak hanya itu, jika sirip dan ekor cupang tidak sobek bisa dipastikan bahwa cupang ini terhindar dari gejala stres hingga berbagai jenis penyakit. Oleh sebab itu, pilihlah cupang pada sirip dan ekornya utuh.

Baca Juga :   Dorong Perekonomian Bangsa, Pemerintah Perluas Ekspor Perikanan Skala Kecil

Lebih lanjut, pilih juga ikan cupang dengan warna tubuhnya yang tidak memudar. Cupang yang sehat biasanya ditandai dengan warna pada tubuhnya selalu cerah, sehingga pilihlah cupang dengan warna cerah.

Lebih jauh, tips selanjutnya yaitu pilihlah jenis cupang dengan tubuhnya yang tidak ada luka. Hal ini dipastikan bahwa, cupang tersebut memiliki kondisi sehat dan juga terhindar dari berbagai serangan penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.