Begini Tips Ampuh Agar Nafsu Makan Burung Kacer Meningkat

oleh -15 views
Burung Kacer
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Burung yang memiliki nafsu makan meningkat kerap menjadi impian bagi mereka yang memelihara burung. Termasuk juga, bagi para peternak yang memelihara burung kacer.

Agar burung kacer semakin meningkat lagi nafsu makannya, dibutuhkan beraga, tips dalam mengatasinya. Hal tersebut sangat jarang orang mengetahuinya.

Adapun tips ampuh dalam meningkatkan nafsu makan burung kacer salah satunya yaitu beri pakan yang sangat disukai burung kacer. Biasanya burung kacer sangat menyukai pakan yang berjenis serangga seperti jangkrik hingga kroto.

Baca Juga :   Pakan Terbaik untuk Kelinci Agar Cepat Besar

Umumnya, kacer yang diberikan pakan selain serangga tentunya akan kehilangan nafsu makan tersebut. Namun, jika anda memberikan pakan yang disukainya. Hal itu berbanding terbalik, kacer akan meningkat nafsu makannya karena pakan kesukaannya ini.

Selain itu, mandi kan juga burung kacer secara teratur dengan intensitas waktu berkisar antara 1 minggu 3 kali. Biasanya pemandian kacer dapat dilakukan pada waktu pagi atau sore hari, hal ini karena dalam pemandian burung kacer dapat meningkatkan kesehatan hingga produktivitas burung kacer.

Terlebih lagi, pemandian secara teratur ini biasanya dapat meningkatkan juga nafsu makan pada burung kacer tersebut. Oleh sebab itu, begitu penting dan begitu pengaruhnya dalam pemandian burung kacer tersebut.

Baca Juga :   Terima Bantuan Vaksin, Indonesia Percepat Vaksinasi LSD Hewan Ternak

Lebih jauh, jagalah dan ciptakan selalu lingkungan atau pun kandang yang bersih. Pasalnya, kandang yang bersih dapat memberikan kenyamanan pada burung kacer.

Sehingga burung tersebut akan meningkat produktivitasnya, terlebih dalam kandang yang bersih tentunya akan membuat burung kacer memiliki nafsu makan meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.