Stok Buah Melimpah, Pasuruan Gelar Festival Durian Lokal Hingga 7 Hari

oleh -14 views
Ilustrasi Buah Durian
Ilustrasi Buah Durian - Foto : Freepik

Panennews.com – Sebanyak 50 ribu buah durian dari 8 kecamatan penghasil durian di Kabupaten Pasuruan akan didatangkan pada Festival Durian yang akan digelar 7 hari berturut-turut.

Festival ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan di Sentra Produk Unggulan Kabupaten Pasuruan alias Bangkodir Bangil, mulai 16 – 23 Pebruari 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Eka Wara Brehaspati mengatakan, durian yang diperjual belikan seluruhnya produk lokal khas Kabupaten Pasuruan. Mulai dari durian khas Kecamatan Lumbang, Purwosari, Purwodadi, Tutur, Puspo, Prigen, Sukorejo dan Pasrepan.

Baca Juga :   Panen Raya Bawang Merah Di Sukatani, Jadi Solusi Turunkan Inflasi

“Sesuai arahan dari Pj Bupati Pasuruan bahwa durian-durian yang diperjual belikan dijual dengan harga standart. Bahkan para penjual diminta untuk menurunkan harga durian, sebab hingga kini stok durian masih melimpah alias panen raya, “ujarnya, hari ini, Jumat (16/02/2024).

Selama digelarnya festival durian, pengunjung akan disuguhkan dengan ragam kegiatan yang telah disiapkan untuk memeriahkannya. Seperti fashion batik, pameran UMKM, lomba melukis, lomba tarik suara, mewarnai, stand up comedy, lomba tari hingga hiburan musik dangdut.

Eka menghimbau kepada para penyuka buah durian agar berbondong-bondong datang ke Festival Durian bersama keluarga dan lainnya. Sebab meski lokal, durian di Kabupaten Pasuruan punya kualitas yang tak kalah dengan durian di daerah lain seperti durian Bali, Medan dan lainnya.

Baca Juga :   Tanaman Keladi Apa Yang Paling Mahal Harganya, Ketahui Jenisnya

“Kami himbau untuk masyarakat penyuka buah durian agar mendatangkan festival ini. Akan segera hadir buah durian lokal dengan segala jenis dan bercita rasa manis” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.