Agar Lembut Dan Tidak Rontok, Begini Tips Merawat Bulu Kelinci

oleh -13 views
Kelinci Belanda
Foto : Pixabay

Panennews.com – Kelinci merupakan salah satu hewan peliharaan yang memiliki bulu indah dan lembut. Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat tengah memeliharanya.

Dalam memeliharanya, anda harus tahu bagaimana merawat bulu kelinci agar tetap lembut dan tidak mudah rontok. Oleh sebab itu, ketahui lah tips dalam merawat bulu hewan tersebut.

Secara alami, tips membuat bulu kelinci lembut dan tidak rontok salah satunya yaitu dengan memandikan kelinci secara teratur. Hal ini agar bulu tersebut bebas dari serangan kutu yang tentunya berdampak buruk bagi kelinci, sehingga bulu yang terbebas dari serangan kutu akan menjadi sehat dan tidak mudah rontok.

Baca Juga :   Tanaman Obat untuk Mengatasi Ayam Ngorok dengan Mudah

Selain itu, anda juga harus rajin dalam menyisir bulu kelinci. Pasalnya, dalam menyisir bulu tersebut tentunya akan bermanfaat untuk menghindari bulu kusut dan juga semrawut. Menyisir bulu tersebut juga cenderung bermanfaat untuk membuat bulu semakin rapi dan indah. Dengan demikian, nantinya bulu kelinci akan tumbuh secara lembut.

Lebih lanjut, beri juga vitamin hingga nutrisi tambahan pada bulu kelinci agar semakin lembut dan tidak mudah rontok. Biasanya pemberian vitamin pada bulu kelinci kerap dilakukan pada waktu berkisar antara 1 bulan 1 kali, adapun hal itu untuk memberikan nutrisi pada bulu agar tetap lembut dan tidak mudah rontok.

Baca Juga :   Produk Ternak Luar NTB Tak Terbendung, Peternak Butuh Perlindungan Pemerintah

Lebih jauh, hindari kandang yang kotor demi menjaga sterilisasi hingga kesehatan kelinci. Pasalnya, kandang yang kotor membuat kelinci stres yang menyebabkan kerontokan pada bagian bulu tubuhnya. Oleh sebab itu, saran hingga tips selanjutnya yaitu hindari kandang kotor untuk menjaga dan membuat bulu kelinci tetap lembut dan tidak mudah rontok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.