Pemprov DKI Targetkan 5000 Hewan Divaksin Rabies Tahun Ini

oleh -18 views
Kucing
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI) melalui Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, menargetkan memvaksin 5.681 hewan penular rabies (HPR) peliharaan warga pada 2024 ini.

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Herawati mengatakan, kegiatan perdana vaksinasi rabies tahun ini dilaksanakan selama dua hari di wilayah RW 03 dan 04 Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang.

“Hari ini pelaksanaan di RPTRA Taman Guntur RW 03 dan besok di RPTRA Melati RW 04 Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang,” katanya, Senin (22/01/2024).

Baca Juga :   Fakta Menarik Gajahan Timur, Si Burung Berparuh Panjang

Dijelaskan Hera, kegiatan vaksinasi ini menyasar HPR peliharaan warga seperti Kucing, Anjing, Musang dan Kera. Dipastikan, warga yang ingin memvaksinasi rabies hewan peliharaannya tidak akan dikenakan biaya.

Kegiatan vaksinasi rabies itu akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga 12.00 di setiap lokasi. Sebelum melakukan kegiatan, Hera mengaku telah berkordinasi dengan pihak kelurahan agar mensosialisasikan rencana vaksinasi ke RT/RW setempat.

“Tahun ini total kita targetkan 5.681 HPR peliharaan warga,” tegasnya.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Penty Yunesi Pudyastuti menambahkan, kegiatan vaksinasi HPR ini akan terus dilaksanakan secara bergilir hingga Desember 2024 nanti. Dicontohkannya, hingga akhir Januari ini vaksinasi akan dilaksanakan di wilayah Kelurahan Kampung Bali, Kebon Melati dan Kebon Kacang.

Baca Juga :   Tips Mudah Melindungi Hewan Peliharaan Saat Mudik Lebaran

“Kami berharap warga memanfaatkan kegiatan ini memvaksinasi rabies hewan peliharaan mereka. Sehingga Jakarta Pusat terjaga dari penyebaran rabies,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.