Presiden Salurkan Bantuan Beras, Petani : Merasa Senang Dan Terbantu

oleh -20 views
presidenri.go.id-22012024101138-65addcead27fb0.64949474
Foto : Dok. BPMI Setkab

Panennews.com – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo berkunjung ke Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkir, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, pada Senin (22/01/2024).

Dalam kunjungan tersebut untuk memastikan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) telah diterima dengan baik.

“Hari ini adalah hari pertama bantuan pangan kita berikan, ibu-ibu sudah dapat semua yang 10 kilo?” tanya Presiden kepada para penerima manfaat yang hadir.

Kepala Negara mengatakan bahwa bantuan tersebut akan diberikan hingga bulan Maret 2024. Namun, bantuan serupa akan terus diupayakan pemerintah untuk dilanjutkan hingga bulan Juni mendatang sesuai dengan kondisi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Baca Juga :   Pertahankan Eksistensi Sebagai Lumbung Beras, Bupati Motivasi Generasi Milenial Tabanan

“Kita berdoa bersama semoga APBN kita kuat sehingga bisa terus dilakukan,” ungkap Presiden.

Ririn, salah seorang masyarakat yang sehari-hari berjualan kue mengaku sangat bersyukur dengan bantuan tersebut. Meski baru pertama kali mendapatkan, Ririn mengatakan bahwa bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah saya bersyukur senang banget diberi bantuan sama Pak Jokowi, karena mengingat sekarang harga beras tinggi jadi sangat membantu untuk anak-anak saya,” ucap Ririn.

Senada dengan Harjanti, turut mengapresiasi bantuan pangan yang diberikan pemerintah. Ia pun berharap bantuan tersebut diteruskan untuk meringankan kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga :   Sidak Di Hari Natal, Mentan SYL Pastikan 12 Bahan Pokok di Sulsel Aman

“Baru pertama dapat bantuan, senang untuk mencukupi kebutuhan hidup. Ya terus. (Program ini) sangat sangat membantu,” tandasnya.

Sementara itu, Juaeni, seorang petani juga menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Ia berharap bantuan tersebut dapat terus dilanjutkan di masa mendatang. Terlebih, Juaeni yang berprofesi sebagai petani ini merasa terbantu dan senang.

“Ya mudah-mudahan tetap terus untuk membantu orang yang kekurangan, soalnya kehidupan di desa kan kayak gitu jadi susah sekali. Ini terima kasih bantuan dari pemerintah,” kata Juaeni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.