Fakta Menarik Gajahan Timur, Si Burung Berparuh Panjang

oleh -154 views
istockphoto-1283872330-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Burung gajahan timur sudah cukup familiar di berbagai belahan dunia. Pasalnya, jenis burung tersebut penyebarannya terbilang luas seantero dunia.

Burung dengan bentuk tubuh yang cenderung besar ini tentunya tergolong menarik. Namun, selain itu ada juga bagian-bagian yang menarik dari burung gajahan timur ini. Adapun fakta menarik dari burung tersebut antara lain.

Punya Paruh Panjang

Kebanyakan burung yang tersebar memiliki bentuk parah cenderung pendek, hal tersebut tidak berlaku untuk burung gajahan timur ini. Burung tersebut memiliki paruh panjang dengan ukurannya bisa mencapai kisaran antara 10 – 15 cm, biasanya paruh tersebut berwarna hitam cenderung coklat. Hal ini jadi fakta menarik gajahan timur.

Baca Juga :   Unik, Jenis-Jenis Burung Ini Suka Makan Buah-Buahan

Bentuk Tubuh Besar

Secara lazim, biasanya kebanyakan spesies burung memiliki ukuran yang cenderung kecil. Namun, burung gajahan timur ini mempunyai bentuk tubuh yang besar serta panjang, adapun ukuran panjang tubuh tersebut dapat berkisar antara 60 hingga 70 cm. Selain itu, perawakan dari pada burung tersebut juga bisa terbilang cukup bongsor. Oleh karena itu, ini menjadi fakta menariknya.

Penjelajah Benua

Kelompok burung gajahan timur ini sudah cukup luas penyebarannya hingga ke seluruh benua. Lebih jauh lagi, burung tersebut pun cukup populer dan juga sangat terkenal. Selain itu, burung ini juga terkenal sebagai penjelajah benua karena keberadaannya hampir ada pada seluruh dunia. Hal ini jadi salah satu fakta menarik burung tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.