Tips Mudah Melindungi Hewan Peliharaan Saat Mudik Lebaran

oleh -97 views
rabbit-373691__340rabbit-
Foto : Pixabay

Panennews.com – Menjelang lebaran banyak dari kalangan masyarakat berbondong-bondong untuk mudik atau berpulang ke kampung halamannya. Biasanya banyak dari mereka memiliki hewan peliharaan yang tentunya akan ditinggal pada saat mudik.

Oleh karena itu, sebagian dari mereka tengah kebingungan bagaimana melindungi hewan peliharaan saat ditinggal mudik. Agar hewan peliharaan kesayangan anda tetap terlindungi saat ditinggal mudik begini tips mudahnya.

Periksa Kesehatannya

Tips mudah melindungi hewan saat ditinggal mudik lebaran yaitu periksa terlebih dahulu kesehatan hewan tersebut, biasanya pemeriksaan kesehatan dapat dilakukan pada dokter hewan terdekat. Adapun tips ini agar nanti hewan yang akan ditinggal mudik tetap sehat dan terhindar dari segala macam jenis penyakit.

Baca Juga :   Kucing Karakal, Hewan Peliharaan Yang Menggemaskan

Beri Pakan Dan Vitamin

Selain periksa kesehatannya, maka berikan juga pakan yang bernutrisi seimbang untuk memenuhi kebutuhan gizi hewan tersebut. Selain itu, berikan juga vitamin hewan agar tetap terjaga produktivitasnya, sehingga hewan tersebut tidak mudah stres dan juga tidak mudah terserang penyakit.

Menggunakan Jasa Penitipan Hewan

Setelah melakukan tips diatas maka gunakanlah jasa penitipan hewan yang terdekat dari kediaman anda, hal ini tentunya agar lebih mudah merawat dan memantau kesehatan hewan kesayangan anda. Selain itu, pastikan hewan peliharaan anda tetap terjaga kebersihannya. Dengan demikian, hewan peliharaan kesayangan anda tetap terlindungi dan anda pun bisa mudik lebaran dengan tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.