Tanaman Terong Layu, Begini Cara Mudah Dalam Mengatasinya

oleh -21 views
Terong
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Dalam membudidayakan tanaman terong, tentunya tidak terlepas dari halangan dan rintangan. Salah satunya yaitu tanaman terong kerap layu.

Sebagian masyarakat kini tengah mengeluh jika tanaman terongnya layu. Namun sebaiknya tidak usah khawatir, tanaman terong yang layu ini cukup mudah cara mengatasinya.

Adapun cara mudah dalam mengatasi tanaman terong layu salah satunya yaitu lakukan penyiraman secara intens. Biasanya penyiraman ini dapat dilakukan dalam kurun waktu yang berkisar antara 3 kali dalam sehari, adapun penyiraman tersebut dilakukan pada pagi, sore, hingga menjelang malam hari.

Baca Juga :   Urban Farming Solusi Berkebun Di Kota Metropolitan

Selain itu, agar tanaman terong kembali subur dan tidak mudah layu berikan juga pupuk untuk meningkatkan produktivitas tanaman itu.

Lebih lanjut, biasanya pupuk yang cocok untuk tanaman terong yaitu pupuk kandang hingga pupuk urea. Pasalnya, kedua jenis pupuk itu mengandung senyawa nutrisi yang dapat merangsang tanaman terong tidak layu.

Adapun dosis pemberian pupuk ini dilakukan dalam kurun waktu berkisar antara 3 bulan 1 kali, namun untuk hasil yang lebih optimal biasanya pupuk ini diberikan berkisar antara 1 bulan 1 kali.

Baca Juga :   Tanaman Selada Terserang Hama, Begini Tips Mudah Mengatasinya

Lebih jauh, cara mudah dalam mengatasi tanaman terong layu selanjutnya yaitu dengan memberikan cairan anti hama pada tanaman.

Pasalnya, tanaman terong layu disebabkan karena adanya hama atau pun penyakit dalam tanaman. Oleh sebab itu, cairan anti hama ini sebaiknya diberikan pada tanaman terong untuk mengantisipasi tanaman tersebut sering layu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.