Agar Tetap Subur, Ini Rangkaian Pupuk Untuk Tanaman Bunga Rosella

oleh -6 views
istockphoto-2149459512-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Keberadaan bunga rosella kerap populer sebagai tanaman hias. Selain punya ciri yang cenderung menarik, jenis tanaman tersebut juga kaya akan manfaat.

Oleh sebab itu, bagi anda yang memiliki tanaman rosella agar tetap tumbuh secara subur dan maksimal. Dibutuhkan jenis pupuk dalam perawatannya, adapun jenis pupuk yang cocok untuk tanaman ini diantaranya.

Pupuk Kandang

Meski terbuat dari kotoran ternak seperti ayam hingga unggas lainnya, jenis pupuk ini mengandung padat unsur hara yang dapat memperbaiki struktur tanah. Selain itu, kandungan unsur hara tersebut juga bisa membuat tanaman tersebut tumbuh secara optimal. Oleh karena itu, jenis pupuk ini sangat cocok diaplikasikan pada tanaman bunga rosella.

Baca Juga :   Mengenal Jenis-Jenis Monstera, Tanaman Hias Kekinian

Kompos

Pupuk yang terbuat dari limbah organik seperti sisa-sisa makanan hingga sisa tumbuhan, tak menutup kemungkinan bahwa jenis pupuk ini lumayan baik. Pasalnya, pupuk ini cenderung mampu mendukung pertumbuhan tanaman. Selain itu, jenis pupuk kompos ini juga membantu tanaman dalam menyimpan makanan cadangan dalam tanah. Dengan begitu, tanaman nantinya akan tumbuh baik serta subur maksimal.

Urea

Pupuk yang cocok untuk tanaman rosella selanjutnya yaitu pupuk urea. Jenis pupuk ini mengandung unsur senyawa kimia, meskipun begitu urea pun tergolong baik bagi tanaman. Hal ini karena kandungan senyawa dari pupuk urea dapat meningkatkan kesuburan tanah pada tanaman rosella. Selain itu, jenis pupuk ini juga dapat membantu tanaman tumbuh secara optimal dan tetap subur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.