Jangan Disepelekan, Memandikan Burung Love Bird Ternyata Punya Manfaat

oleh -46 views
Burung Love Bird
Foto : Getty Images

Panennews.com – Dalam memelihara burung love bird bukan hanya sekedar memberikan pakan saja. Melainkan juga memandikan burung tersebut merupakan hal yang lumayan penting.

Memandikan burung love bird memang tidak bisa dianggap sepele. Pasalnya, dalam memandikannya tersimpan segudang manfaat untuk burung itu sendiri.

Secara umum, memandikan burung ini biasanya dapat dilakukan pada waktu pagi hari. Hal ini kerap dilakukan masyarakat karena pada pagi hari ini pun burung merasa lebih segar.

Adapun manfaat dari memandikan burung love bird salah satunya yaitu membuat burung love bird menjadi lebih sehat.

Baca Juga :   Tidak Berdokumen, Karantina Jambi Tahan 9 Kilogram Gelembung Ikan

Pasalnya, dalam pemandiannya ini bisa untuk mengusir virus maupun bakteri penyebab penyakit datang yang tersimpan pada sekujur tubuh burung. Oleh sebab itu, ini jadi manfaat dari memandikan burung love bird.

Selain itu, memandikan burung juga bermanfaat untuk menjadikannya lebih gacor akan kondisi kicauannya. Hal ini karena burung tersebut telah terjaga kesegarannya setelah dimandikan, sehingga kesegarannya pun ini dapat merangsang burung love bird kembali berkicau lebih lantang.

Berbeda dengan jenis burung yang tidak dimandikan, biasanya burung yang tidak dimandikan akan terlihat lesu serta lemah dalam kondisinya.

Baca Juga :   Cocok Untuk Hewan Kurban, Ini Keunggulan Kambing Jawa Randu

Lebih jauh, manfaat selanjutnya dalam memandikan burung love bird yaitu bisa meningkatkan produktivitas burung tersebut.

Pasalnya, burung yang dimandikan akan merasa lebih sehat sehingga dengan begitu tentunya akan lebih meningkatkan lagi produktivitas serta tumbuh kembang dari burung love bird.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.