Waspadai, Jenis Hama Ini Sering Menyerang Tanaman Lidah Buaya

oleh -8 views
lidah buaya aloevera
Foto : Pexels

Panennews.com – Keberadaan lidah buaya sudah cukup populer ditengah kalangan masyarakat. Mempunyai banyak manfaat dan tampilan yang unik, banyak kalangan masyarakat saat ini tengah membudidayakannya.

Dalam budidaya tanaman lidah buaya, biasanya ada hama serta penyakit yang menyerang tanaman tersebut. Hama ini patut kita waspadai, adapun jenis hama yang menyerang lidah buaya diantaranya.

Jamur

Jamur biasanya menyerang tanaman lidah buaya, biasanya jenis hama ini menyerang pada bagian depan hingga belakang lidah buaya. Dampak buruk jika tanaman ini terkena jamur, biasanya akan cenderung menurun produktivitasnya. Di samping itu, pertumbuhan lidah buaya pun kurang optimal. Oleh sebab itu, jenis jamur sebagai hama ini patut kita waspadai.

Baca Juga :   Ketahui Jenis Tanah Yang Cocok Untuk Tanaman Kopi

Kumbang

Serangga jenis kumbang ini biasanya menyerang tanaman lidah buaya, sehingga kumbang ini kerap jadi hama tanaman tersebut. Biasanya jenis hama ini menyerang pada bagian depan lidah buaya dengan menggerogoti bagian depannya. Selain itu, jenis hama ini juga meninggalkan bercak-bercak hitam pada lidah buaya. Adapun bercak hitam tersebut tentunya akan menganggu produktivitas dan tumbuh kembang lidah buaya.

Kutu

Selain kumbang, kutu juga dapat menyerang lidah buaya. Dampak buruknya, tanaman tersebut menimbulkan bintik-bintik putih yang akan menganggu pertumbuhan lidah buaya. Selain itu, kutu juga bisa menyebabkan tanaman lidah buaya mati. Oleh karena itu, kutu merupakan jenis hama lidah buaya yang kerap kita waspadai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.