Rutin Terima Pasokan Kerbau, Barantan Cek Kesehatan Secara Maksimal

oleh -9 views
kerbaujepot1
Foto : Dok. Barantan

Panennews.com – Selain Kabupaten yang terkenal akan kudanya, Jeneponto juga rutin menerima pemasukan hewan ternak berupa Kerbau.

Kerbau – kerbau ini rutin mengisi kebutuhan beberapa daerah di Sulawesi Selatan utamanya Tana Toraja. Namun, sebelum itu kerbau ini tetap menjalani cek kesahatan secara maksimal.

Adapun Penanggung Jawab Badan Karantina Pertanian (Barantan) Wilayah kerja Jeneponton, Muhammad Idrus mengatakan tempat pemasukan kerbau yang berasal dari Nusa Tenggara ini, akan kamu periksa kesehatannya.

Lebih lanjut, Idrus mengatakan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar hewan kerbau tersebut tetap terjamin kesehatannya. Sehingga kerbau tersebut tetap aman untuk dilalulintaskan.

Baca Juga :   Jadi Obat Tradisional, Ini 3 Manfaat Temu Ireng Untuk Kesehatan

“Jeneponto ini merupakan tempat pemasukan kerbau yang berasal dari Nusa Tenggara. Hari ini kami memeriksa dan mengawasi pemasukan 60 ekor kerbau yang berasal dari Kabupaten Sumba Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur,” Jelas Muhammad Idrus, Penanggungjawab Wilayah Kerja Jeneponto, Rabu (01/11/2023).

Selain itu, Idrus juga menyampaikan Wilayah Jeneponto terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kerbau-kerbau yang masuk pada daerah tersebut.

Lebih jauh, adapun pemeriksaan tersebut dengan melakukan biosecurity maksimal dan juga disinfeksi terhadap media pembawa serta alat angkut.

Baca Juga :   Fakta Unik Anis Merah, Burung Kicau Yang Menawan

“Sebagai salah satu tempat pemasukan media pembawa berupa hewan ternak, Wilker Jeneponto tentu terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan dengan biosecurity maksimal. Salah satunya kami selalu melakukan disinfeksi terhadap media pembawa serta alat angkut,” tutup Idrus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.