Agar Harga Jual Terkendali, Presiden Himbau Perbanyak Suplai Beras

oleh -9 views
presidenri.go.id-11092023161757-64fedb457ac3e8.07680815
Foto : BPMI Setpres

Panennews.com – Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Bulan di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, kemarin Selasa (31/10/2023).

Dalam keterangannya selepas peninjauan, Presiden Jokowi mendorong hingga menghimbau agar suplai beras terus didorong naik sehingga harga jual bisa terkendali.

“Yang paling penting, yang pertama, suplainya didorong terus agar naik sehingga kalau suplainya banyak harga juga akan tidak ikut naik,” ujar Presiden.

Untuk itu, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk fokus pada urusan produksi beras.

Baca Juga :   Dampak Pembatasan Komoditi Peternakan Masuk NTB, Telur Ayam dan Daging Sapi Alami Kenaikan Harga

Selain itu, Presiden Jokowi juga telah meminta para kepala daerah untuk melakukan intervensi jika terjadi kenaikan harga komoditas apapun dengan anggaran tidak terduga.

Menurut Presiden Jokowi, anggaran tersebut bisa digunakan untuk biaya transportasi, distribusi, hingga mencari pasokan dari tempat produksi.

“Saya kira kalau itu dilakukan saya yakin, tapi di sini harga-harga menurut saya masih baik. Masih baik, dan ini bisa dikatakan cukup normal” ucapnya.

Selain meninjau harga-harga kebutuhan pokok, di Pasar Bulan Presiden Jokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk para pedagang.

Baca Juga :   Tauge Goreng, Kudapan Sederhana Yang Bikin Ketagihan

Menurut Presiden, bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas usaha para pedagang. Terlebih lagi, untuk meningkatkan juga daya beli masyarakat pada daerah sekitar.

“Ya biar memiliki modal kerja yang lebih banyak sehingga bisa menambah kapasitas usaha dan juga meningkatkan daya beli masyarakat” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.