Jadi Obat Tradisional, Ini 3 Manfaat Temu Ireng Untuk Kesehatan

oleh -8 views
istockphoto-962267690-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Temu ireng merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang banyak kandungan senyawa gizi dan nutrisi. Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat memanfaatkannya untuk pengobatan.

Biasanya kandungan senyawa yang terdapat dalam temu ireng bisa mengatasi berbagai keluhan penyakit. Di samping itu, temu ireng juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Adapun manfaat tersebut antara lain.

Mengatasi Infeksi Bakteri

Temu ireng mengandung senyawa anti mikroba yang cukup tinggi, biasanya kandungan tersebut nyaris bermanfaat dalam mengatasi infeksi bakteri. Selain itu, temu ireng juga mengandung senyawa antioksidan yang memiliki sifat sebagai pengusir racun jahat penyebab infeksi bakteri.

Baca Juga :   Agar Wanginya Awet, Begini Tips Mudah Menyimpan Kayu Manis

Mencegah Peradangan 

Sebagai mengatasi infeksi bakteri, senyawa anti mikroba dalam temu ireng juga sangat bermanfaat dalam mengatasi serta mencegah berbagai jenis peradangan. Pasalnya, anti mikroba ini dapat berperan penting dalam mengusir racun jahat dalam tubuh. Selain itu, temu ireng juga mengandung senyawa anti radang yang tentunya sangat bermanfaat dalam mencegah peradangan pada sejumlah anggota tubuh baik dalam maupun luar.

Mencerahkan Kulit

Temu ireng mengandung minyak atsiri yang tentunya sangat baik untuk kesehatan. Dalam hal ini, biasanya minyak atsiri dapat berperan penting dalam menjaga serta mencerahkan kulit. Selain itu, temu ireng juga mengandung senyawa tannin hingga saponin yang biasanya dapat juga membantu dalam mengatasi keluhan berbagai jenis kulit. Lebih lanjut, tannin hingga saponinnya juga sangat berperan dalam mencerahkan kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.