Ternyata Ini Penyebab Kucing Jamuran, Begini Cara Mengatasinya

oleh -17 views
Kucing Pesia
Foto : Istockphoto

Panennewss.com – Hewan kucing saat ini tengah digandrungi oleh berbagai kalangan masyarakat. Hal ini karena kucing tersebut memiliki karakteristik lucu serta menggemaskan.

Dalam memelihara kucing, tentunya tidak terlepas dari serangan hama penyakit yang salah satunya kucing tersebut jamuran. Oleh karena itu, ketahui lah berbagai penyebab kucing jamuran serta cara mengatasinya.

Secara umum, munculnya jamur pada hewan kucing kesayangan anda yaitu disebabkan karena bakteri atau pun virus yang menyerang bagian tubuh kucing. Biasanya bakteri sering menyerang bagian tubuh kucing yang dimulai dari bagian kulit hingga bulu kucing. Oleh sebab itu, bakteri ini berkembang hingga menyebabkan jamur.

Baca Juga :   Indonesia Rumuskan Strategi Eliminasi Rabies Pada Hewan Di Asia Tenggara

Selain itu, infeksi jamur pada kucing juga disebabkan oleh keluarnya darah dari hidung kucing. Biasanya darah tersebut jika tidak dibersihkan akan berdampak munculnya jamur. Oleh karena itu, ini jadi salah satu penyebab kucing anda berjamur.

Sementara itu, cara mengatasi jamur pada kucing berilah obat jamur yang cocok untuk kucing. Biasanya obat tersebut dapat mudah ditemukan pada toko-toko hewan peliharaan, adapun cara pemakaian biasanya dapat digunakan dalam kisaran waktu 2 kali sehari. Namun, jika diperlukan segera lah konsultasikan ke dokter hewan terdekat dari rumah anda.

Baca Juga :   Begini Tips Menjaga Dan Merawat Kucing Agar Tetap Sehat

Lebih lanjut, bersihkan atau mandikan hewan kucing kesayangan anda secara teratur. Hal ini tentunya dapat meminimalisir kotoran atau bakteri yang mengendap dalam tubuh kucing. Dengan demikian, kucing nantinya akan terhindar dari jamur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.