Begini Tips Menjaga Dan Merawat Kucing Agar Tetap Sehat

oleh -44 views
Kucing Pesia
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Memelihara kucing saat ini tengah menjadi idaman oleh sebagian orang. Pasalnya, jenis hewan peliharaan yang satu ini mempunyai tampilan yang lucu dan menggemaskan.

Dalam memeliharanya, menjaga dan merawat kucing agar kesehatannya tetap terjaga merupakan kewajiban si pemelihara tersebut. Oleh sebab itu, ketahui lah tips mudah dalam menjaga dan merawat kucing hewan peliharaan yang menggemaskan.

Adapun tips dalam menjaga kucing agar lebih sehat salah satunya yaitu memberinya pakan penuh dengan nutrisi, biasanya pakan kucing bisa dikatakan bernutrisi yang didalamnya mengandung beberapa vitamin, gizi, dan juga mineral. Terlebih lagi, pakan tersebut dapat memenuhi kebutuhan gizi pada kucing tersebut, sehingga tetap terjamin produktivitas atau pun tumbuh kembangnya.

Baca Juga :   Burung Cinta, Si Mungil Cantik Lambang Kasih Sayang

Selain itu, bersih kan dan mandi kan kucing secara rutin dengan menggunakan air bersih hingga beberapa dukungan alat mandi lainnya. Hal ini dilakukan agar kucing selalu bersih dan juga terhindar dari segala jenis kotoran. Lebih lanjut, biasanya dalam memandikan kucing dapat dilakukan pada kisaran waktu 2 kali dalam sebulan.

Sementara itu, agar tetap terjaga kebersihan dan kesehatan kucing. Lakukan juga vaksinasi untuk menjaga kucing terhindar dari segala macam virus penyakit, sehingga dengan begitu daya tahan kucing pun semakin bertambah. Lebih jauh, rutin kan juga mengecek kesehatan kucing ke dokter hewan terdekat, untuk memastikan kesehatan kucing lebih lanjut lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.