Ternyata Ini Ciri-Ciri Ayam Petelur Dengan Kualitas Terbaik

oleh -149 views
Ayam
Foto : Pixabay

Panennews.com – Memelihara ayam petelur saat ini tengah banyak digandrungi oleh kalangan masyarakat khususnya para peternak hewan.

Pasalnya, ternak ayam petelur dapat memberikan banyak keuntungan yang salah satunya yaitu dapat dimanfaatkan daging hingga telurnya.

Agar bisa dimanfaatkan daging serta telurnya, tentunya ayam tersebut memiliki ciri-ciri berkualitas baik. Adapun ciri tersebut sangat jarang orang mengetahuinya.

Secara umum, ciri-ciri ayam petelur yang memiliki kualitas terbaik yaitu fisik serta kondisi tubuhnya cenderung sehat. Hal ini tentunya dibuktikan bahwa ayam petelur tidak memiliki banyak penyakit, sehingga dengan ciri-ciri tersebut dapat dinyatakan bahwa ayam petelur memiliki kualitas baik sehingga nantinya akan menghasilkan daging serta telurnya yang berkualitas juga.

Baca Juga :   Rahasia Agar Burung Kenari Makin Istimewa

Selain itu, ciri-ciri ayam petelur yang berkualitas juga bisa ditandai dengan melihat bagian dari matanya. Adapun ayam petelur berkualitas memiliki bentuk mata bercahaya, tidak merah pada bola matanya, serta tidak berair. Dengan ciri mata tersebut, bisa dikatakan bahwa ayam petelur ini memiliki kualitas yang cenderung baik.

Lebih lanjut lagi, ayam petelur dengan perutnya yang tidak terlalu besar juga bisa dikatakan bahwa ayam ini memiliki kualitas baik. Pasalnya, bagian perut yang tidak terlalu besar dapat disimpulkan bahwa ayam ini memiliki reproduksi pencernaan yang cukup baik. Dengan begitu, tentunya ayam tersebut akan meningkat produktivitasnya. Hal ini dapat menjadi ciri-ciri ayam petelur memiliki kualitas yang sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.