Cara Ampuh Mengatasi Hama Bekicot Yang Menyerang Tanaman

oleh -23 views
large-snail-crawls-stick-blurred-background_323960-308
Foto : Freepik

Panennews.com – Dalam merawat dan memelihara tanaman tentunya tidak terlepas dari berbagai serangan jenis hama penganggu.

Adapun salah satunya yaitu tanaman terserang hama bekicot, hama ini biasanya dapat menyerang berbagai jenis tanaman.

Adapun dampaknya akan menganggu produktivitas tanaman, lebih parah lagi tanaman tersebut akan mati. Oleh sebab itu, begini cara ampuh dalam mengatasi serta mengusir hama bekicot yang menyerang tanaman.

Secara umum, cara ampuh dalam mengatasi hama bekicot pada tanaman yaitu salah satunya dengan mengambil bekicot tersebut. Biasanya bekicot dapat menempel pada sekitar batang hingga daun jenis-jenis tanaman, untuk mengatasinya coba lah ambil bekicot tersebut lalu buang sampai jauh dari tanaman tersebut. Hal ini merupakan cara yang paling ampuh dalam mengendalikan hama bekicot.

Baca Juga :   Sistem Pertanian Smart Farming, Dongkrak Produksi Anggur Domestik

Selain itu, tanaman juga bisa disemprot menggunakan cairan anti hama untuk mengusir hama bekicot ini. Biasanya penggunaan cairan hama ini dapat di berikan antara 1 bulan 2 kali untuk hasil yang maksimal, adapun penyemprotan tersebut jangan terlalu sering. Karena penyemprotan cairan hama tersebut tentu akan mengakibat dampak besar bagi kesuburan tanaman.

Lebih lanjut, jagalah selalu kebersihan hingga kelembaban pada sekitar tanaman. Biasanya hama bekicot akan muncul pada tanaman yang kelembabannya cukup tinggi. Oleh sebab itu, cara ampuh selanjutnya dalam mengatasi hama bekicot yaitu jaga selalu intensitas kelembaban pada tanaman agar tidak terlalu tinggi kelembaban lingkungan sekitar tanaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.