Burung Kenari Anda Stres, Begini Cara Mudah Mengatasinya

oleh -56 views
Burung Kenari
Ilustrasi Burung Kenari - Foto : Pinterest.com/burungnya

Panennews.com – Burung kenari merupakan salah satu burung berkicau yang saat ini tengah banyak dipelihara hingga dibudidayakan.

Pasalnya, jenis burung tersebut memiliki tampilan unik hingga suara kicauannya yang lumayan terbilang indah. Namun, jika burung kenari stres tentunya itu semua akan hilang terlebih lagi suara kicauannya. Oleh karena itu, begini cara mudah mengatasinya.

Secara umum, cara mudah dalam mengatasi burung kenari stres yaitu jemur burung tersebut dibawah terik sinar matahari pagi secara langsung. Hal ini bertujuan untuk membuat burung agar terkena vitamin dari sinar matahari, sehingga burung tersebut nantinya akan tumbuh dengan segar.

Baca Juga :   Peternak Wajib Tahu, Begini Tips Mudah Merawat Anakan Sapi

Selain itu, cara selanjutnya yaitu mandikan burung kenari secara teratur. Biasanya pemandian ini dapat dilakukan dalam berkisar antara 1 kali sehari, adapun mengenai waktu tersebut lebih baiknya pada pagi hari. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesegaran terhadap burung tersebut dan juga membersihkan kotoran yang menempel penyebab burung tersebut stres.

Lebih lanjut, berikan juga pakan segar dengan kandungan senyawa nutrisi hingga vitamin dalam jumlah banyak. Pasalnya, dengan pakan penuh gizi tentunya dapat memberikan kesehatan tersendiri bagi burung kenari. Terlebih lagi, pakan penuh gizi itu pun dapat mencegah serta mengatasi burung stres.

Baca Juga :   Karantina Maluku Utara Gagalkan Penyelundupan 16 Satwa Endemik

Lebih jauh lagi, bersihkan kandang burung kenari secara teratur. Pasalnya, kandang yang kotor menjadi salah satu faktor atau pun penyebab burung stres. Oleh karena itu, dengan membersihkan kandang secara teratur ini jadi cara mudah mengatasi burung kenari stres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.