Peternak Wajib Tahu, Begini Tips Mudah Merawat Anakan Sapi

oleh -5 views
Hewan Sapi
Foto : Panen News/amar

Panennews.com – Merawat anakan sapi memang tidak terbilang mudah. Pasalnya, peternak sapi harus memperhatikan perawatannya secara detail dan menyeluruh.

Agar anakan sapi selalu sehat dan cepat besar, dibutuhkan tips mudah untuk merawatnya. Hal ini harus diketahui oleh peternak sapi yang memelihara anakan sapi.

Secara lazim, merawat anakan sapi harus dimulai dengan memperhatikan asupan pakannya. Hal tersebut merupakan bagian terpenting untuk memberikan nutrisi hingga asupan gizi pada anakan sapi, sehingga nantinya anakan sapi tumbuh dengan sehat dan cepat besar.

Baca Juga :   Murah dan Mudah, Cara Membuat Pakan Ayam Bangkok

Lebih lanjut, pakan tersebut harus lah memiliki nutrisi seimbang untuk memenuhi gizi anakan sapi. Agar sapi tersebut sehat dan terjaga produktivitas hingga tumbuh kembangnya, biasanya pakan yang cocok untuk anakan sapi bisa meliputi rumput hijau hingga dedak halus.

Selain itu, perhatikan juga kebersihan kandangnya untuk memastikan kandang tersebut jauh dan terhindar dari serangan virus penyakit. Pasalnya, menjaga kebersihan kandang merupakan hal yang sangat penting. Agar anakan kambing tetap terjaga kesehatannya dan nantinya tumbuh secara cepat.

Baca Juga :   Punya Hewan Kelinci?, Ini Dia 3 Pakan Terbaik Kelinci

Lebih jauh, dalam merawat anakan sapi jangan lupa juga memberikan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh sapi. Biasanya pemberian vitamin ini dapat dilakukan dalam kurun waktu 1 bulan 2 kali untuk hasil yang maksimal, adapun mekanisme pemberiannya ini sebaiknya dicampur dengan pakan utamanya.

Dengan langkah dan tips demikian, dipercayai nantinya anakan sapi tumbuh secara sehat dan terlebih lagi akan meningkatkan produktivitasnya. Sehingga, anakan sapi cepat besar dan memiliki kriteria unggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.