Agar Cepat Besar, Ini Jenis Pakan Alternatif Bebek Pedaging

oleh -282 views
Bebek
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bebek merupakan salah satu jenis unggas yang saat ini kerap diternak dan dipelihara oleh kalangan masyarakat. Bebek ini memiliki nilai ekonominya yang cukup tinggi, sehingga banyak dipelihara.

Dalam memelihara dan merawat bebek tentunya tidak lepas dengan pemberian pakan untuk menunjang produktivitasnya. Adapun pakan yang diberikan pada bebek juga dapat meningkatkan bobot agar cepat besar.

Pakan alternatif salah satu potensi untuk meningkatkan bebek agar cepat lebih besar, biasanya pakan alternatif tersebut banyak jenisnya yang salah satunya yaitu ampas tahu. Pakan ampas tahu ini disinyalir memiliki kadar protein tinggi dengan kandungan air yang cukup banyak, sehingga pakan dari sisa ampas tahu ini dapat dijadikan pakan alternatif bebek pedaging.

Baca Juga :   Ingin Bebek Mudah Bertelur, Lakukan Cara ini

Selain itu, pakan alternatif bebek pedaging juga dapat berupa nasi kering untuk menunjang produktivitasnya, kandungan karbohidrat yang dimiliki nasi kering disinyalir dapat memenuhi kebutuhan pada tubuh bebek pedaging. Biasanya terdapat juga kandungan serat atau senyawa yang bermanfaat untuk membantu menutrisi bebek tersebut, sehingga bebek pedaging ini tumbuh lebih besar.

Lebih lanjut, daun-daunan hijau juga bisa dipercayai untuk dijadikan pakan alternatif bebek pedaging, kandungan senyawa pada daun hijau dapat menutrisi tubuh bebek ini. Terlebih lagi daun-daun hijau juga kaya akan kandungan vitamin, sehingga pakan alternatif dari daun hijau ini membuat bebek pedaging dapat berpotensi tumbuh lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.