Ingin Bebek Mudah Bertelur, Lakukan Cara ini

oleh -245 views
Bebek
Foto : Istockphoto

Panennews – Bagi anda yang mempunyai peternakan bebek tentunya sangat diharapkan agar bebek cepat menghasilkan telur dalam jumlah yang banyak. Karena mendesaknya permintaan pasar yang semakin hari semakin menumpuk.

Umumnya, bebek mulai bertelur pada umur berkisar antara 5 hingga 6 bulan dengan jumlah pakan yang dikonsumsi bebek tersebut minimal 150 gram perhari yang pakan tersebut dilengkapi protein 18 persen. Oleh karena itu, berikut cara lainnya.

Kandang

Dengan menyediakan kandang yang cukup luas. Maka memberikan kemudahan bebek tersebut untuk bergerak sehingga bebek pun merasa aman dan nyaman tinggal pada kandang sendiri.

Baca Juga :   Kakatua, Burung Dengan Paruh Yang Khas

Pakan

Untuk menghasilkan telur yang cepat, ada baiknya berikan pakan dengan 3 takaran konsentrat diantaranya yaitu 2 genggam nasi dan 3 takaran dedek halus beri juga tambahan sedikit air.

Adapun memberi pakan tersebut secara berulang ulang sebanyak 2 kali sehari yaitu pagi dan siang atau pun bisa pagi dan malam.

Buanglah Sisa Pakan Bebek

Jika terdapat sisa pakan bebek yang masih tertinggal didalam kandang harus segera dibersihkan. Karena sisa pakan yang terlalu lama akan menjadi basi sehingga dapat mengurangi kadar nutrisi yang ada pada pakan selanjutnya.

Baca Juga :   Punya Ayam Onagadori, Perhatikan Hal Ini Jika Merawatnya

Selain itu, dapat menganggu bebek dan menjadikan bebek tidak sehat atau terjangkit beberapa virus penyakit tentunya hal ini sangat menganggu untuk bertelurnya bebek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.