Keladi Merah, Tanaman Hias Cantik Jadi Primadona

oleh -415 views
caladium-7010133__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Keladi merah merupakan salah satu jenis tanaman hias yang dapat hidup pada daerah tergolong lembab. Tanaman ini biasanya dapat mudah kita jumpai pada wilayah iklim tropis.

Tanaman tersebut mempunyai nama Ilmiah Caladium Bicolor yang masih termasuk dalam suku famili Araceae. Keladi merah saat ini tengah populer karena tampilannya yang berbeda dibandingkan jenis tanaman lainnya.

Secara morfologi, keladi merah dapat tumbuh dengan ukuran panjang berkisar antara 1 meter yang dilengkapi batang berwarna coklat tua, biasanya batang tersebut tumbuh secara horizontal seperti batang umbi-umbian. Adapun akar dari tanaman ini berbentuk serabut yang terdapat pada bagian tanah, biasanya akarnya dapat juga menjuntai dengan panjang dibawah tanah.

Baca Juga :   Kaya Akan Vitamin C, Ternyata Ini Manfaat Buah Jeruk

Selain itu, tanaman hias ini juga terdapat daun berbentuk hati dengan ukuran panjang daun yang berkisar antara 30 cm, daun tersebut cenderung besar dan berbeda diantara tanaman hias lainnya. Pada permukaan daun keladi merah terdapat juga guratan atau kelopak dengan intensitasnya yang cenderung banyak, biasanya kelopak tersebut dipercayai mampu menyimpan air untuknya.

Sementara itu, warna dari tanaman atau daun ini memang sangat beragam yang dimulai dari putih kehijauan dan merah menyala. Namun, kebanyakan spesies mereka yang tersebar yaitu merah menyala dengan warna tersebut yang cenderung indah. Oleh karena itu, bentuk dan keindahannya yang cantik tersebut membuat tanaman ini jadi primadona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.