Kaya Akan Vitamin C, Ternyata Ini Manfaat Buah Jeruk

oleh -69 views
Jeruk Daysindo
Dok. Kementan

Panennews.com – Buah jeruk tentunya sudah tidak asing lagi untuk didengar dan untuk mengenalnya. Buah yang satu ini mempunyai rasa manis cenderung asam yang tentunya sangat menyegarkan.

Selain menyegarkan, buah jeruk ini cukup populer karena kaya akan kandungan vitamin C nya. Hal tersebut menjadikan buah jeruk disinyalir mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan, adapun manfaatnya tersebut diantaranya.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada buah jeruk dipercayai dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak gampang sakit. Selain itu, buah jeruk juga mengandung antioksidan yang tergolong tinggi dan dapat berperan penting untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh, sehingga dengan begitu buah jeruk mampu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga :   Banyak Kandungan Gizi, Ini Jenis Buah Yang Boleh Dikonsumsi Kelinci

Mencegah Anemia

Buah jeruk mengandung senyawa zat besi yang mampu membentuk sel darah merah untuk tubuh, biasanya zat besi tersebut dapat bermanfaat untuk terjadinya penyakit anemia. Selain itu, zat besi yang terdapat pada buah jeruk juga dinilai mampu memelihara kondisi tubuh agar terhindar dari anemia.

Menjaga Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah jeruk dinilai mampu untuk menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat, adapun juga serat pada buah jeruk juga mampu menjaga kesehatan usus. Selain itu, buah jeruk juga terdapat air dalam jumlah banyak, sehingga hal tersebut jadi nilai tambah buah jeruk untuk mendukung sehatnya sistem pencernaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.