Kaya Kandungan Nutrisi, Ini Dia Manfaat Bengkuang

oleh -67 views
Bengkuang
Foto : Shutter Stock

Panennews.com – Bengkuang seperti yang sudah dikenal sebelumnya, merupakan salah satu jenis umbi-umbian dapat dikonsumsi. Cita rasanya tawar dengan sedikit rasa manis dan tergolong banyak kandungan nutrisi serta vitaminnya.

Dikenal kaya akan kandungan nutrisi, biasanya jenis umbi ini dapat bermanfaat untuk menjaga kulit agar lebih sehat. Namun, kandungan nutrisi yang terdapat dalam bengkuang juga dinilai dapat bermanfaat juga bagi kesehatan, adapun manfaat tersebut yang diantaranya.

Menjaga Kesehatan Jantung

Bengkuang mengandung antioksidan dalam intensitas yang cukup tinggi, kandungan tersebut dinilai dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Selain itu, antioksidan juga tergolong sebagai nutrisi yang baik untuk melawan radikal bebas, sehingga dapat menjaga jantung tetap sehat.

Baca Juga :   Bunga Celosia, Bunga Menarik Dengan Banyak Warna

Menurunkan Kadar Gula Darah

Kadar glukosa yang rendah terdapat dalam kandungan bengkuang, hal tersebut dinilai baik untuk penderita diabetes. Selain itu, kandungan serat dalam bengkuang pun dapat meningkatkan rasa kenyang, sehingga bagi penderita diabetes tidak makan terlalu banyak. Hal tersebut dapat membantu penderita diabetes untuk menurunkan kadar gula darahnya dalam angka yang cukup rendah.

Mencegah Kanker

Efek antioksidan, vitamin C,vitamin E, dan juga senyawa nutrisi lainnya yang terdapat dalam kandungan bengkuang, berdampak postitif pada pencegahan penyakit kanker. Selain itu, terdapat juga dalam bengkuang kandungan senyawa insulin yang berperan besar melawan penyakit kanker, sehingga dapat membantu melawan dan mencegah penyakit kanker tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.