Ikan Salmon, Ikan Dengan Sirip dan Tulang Punggung Berjumlah Puluhan

oleh -699 views
Ikan Salmon

Panennews.com – Ikan salmon merupakan jenis ikan yang hidup di laut biasanya banyak kita temukan habitatnya pada perairan Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik. Salmon dengan nama Ilmiah Oncorhynchus Nerka dikenal dengan ikan dengan rasa daging yang penuh dengan kandungan nutrisi

Kandungan yang ada pada ikan salmon tergantung pada habitatnya seperti hasil tangkapan dan hasil budidaya. Ikan salmon hasil budidaya mempunyai tekstur yang berlemak sedangkan salmon hasil tangkapan mempunyai tekstur yang lebih ramping dan rasa yang lebih kompleks sehingga bisa dikonsumsi setengah matang.

Baca Juga :   Lundu, Ikan Lokal Perairan Indonesia

Ikan salmon ini mempunyai ciri diantaranya panjang tubuh yang jantan kisaran 84 cm sedangkan yang betina berkisar 71 cm dengan berat maksimal 7.710 gram pada usianya yang baru memasuki tahapan 8 tahun. Insang ada ikan ini berwarna cenderung kemerahan

Pada dasarnya, warna daging ikan salmon cenderung putih yang kemudian muncul sebuah pigmen sehingga daging ikan tersebut menjadi warna merah. Selain itu, ikan ini pun dilengkapi dengan sirip punggung lunak yang berjumlah kisaran antara 11-16 buah dengan jumlah tulang punggung yang terdapat pada ikan tersebut berkisar 67 buah.

Baca Juga :   Ratusan Hektar Kolam Budidaya Ikan di Sleman Terdampak Kekeringan

Sementara itu, ikan ini juga bisa hidup pada kedalaman berkisar antara 0-250 meter dan dengan temperatur optimal untuk pertumbuhan ikan salmon dengan suhu 250 celcius pada habitat yang ditempatinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.