Punya Ayam Onagadori, Perhatikan Hal Ini Jika Merawatnya

oleh -134 views
Ayam Onagadori
Foto : Shutter Stock

Panennews.com – Bagi anda pecinta hewan ternak atau hewan peliharaan tentunya sudah tidak asing lagi dengan ayam jenis onagadori. Jenis ayam tersebut merupakan jenis unggas ayam ras yang memiliki bulu ekor cenderung panjang dan juga indah.

Namun, bagi anda yang memelihara ayam tersebut agar keindahannya tetap terjaga maka harus memerhatikan beberapa hal dalam merawatnya. Jika tidak diperhatikan, ayam onagadori ini akan terganggu produktivitasnya, adapun hal yang harus diperhatikan diantaranya.

Pakan

Ayam onagadori membutuhkan asupan nutrisi dan vitamin yang berasal dari jenis pakannya. Oleh karena itu, perhatikanlah jenis pakan untuk ayam tersebut, biasanya pakan untuk ayam ini dapat berupa dedak atau pun jagung. Selain itu, untuk pemberian pakannya bisa dilakukan 3 kali dalam sehari.

Baca Juga :   Agar Panen Maksimal, Begini Cara Memilih Bibit Ayam Petelur

Kandang

Kandang merupakan salah satu habitat utama pada hewan ternak terlebih lagi jenis ayam onagadori, dengan demikian kandang pun harus diperhatikan jika merawat ayam tersebut. Buat kandang senyaman mungkin untuk tempat berteduh dan beristirahatnya ayam tersebut, bentuk kandangnya pun harus tergolong luas agar ayam tersebut dapat bergerak dengan leluasa.

Kebersihan

Hal yang harus diperhatikan dalam merawat ayam onagadori selanjutnya yaitu menjaga kebersihan, biasanya menjaga kebersihan tersebut dapat dilakukan pada kandang dan juga kebersihan ayam itu sendiri. Hal ini dilakukan agar ayam tersebut tetap terjaga kesehatannya serta terhindar dari berbagai jenis serangan penyakit yang akan menganggunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.