Harga Telur Ayam Di Kabupaten Sumedang Sudah Mulai Normal

oleh -6 views
ilustrasi telur
Ilsutrasi Telur Ayam - Foto : Usplash

Panennews.com – Harga telur ayam di Sumedang saat ini sudah kembali normal. Terlebih, sangat penting harga normal tersebut diharapkan menjelang hari raya idul fitri.

Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang sebelumnya gencar melakukan operasi pasar murah. Dalam operasi pasar dijual telur dengan harga Rp. 27.000 per kg, sementara dipasaran dikisaran Rp 27.800 – Rp. 28.000 per kg.

Kepala Diskanak Tono Suhartono mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan untuk kembali menormalkan harga telur ayam adalah operasi pasar.

Baca Juga :   DPR RI : Pemerintah Harus Cari Solusi, Atasi Kenaikan Harga Daging Dan Telur

“Kami dari Diskanak Sumedang saat ini rutin menggelar operasi pasar khususnya telur ayam, untuk mencegah lonjakan kenaikan harga” jelas Tono, Sabtu (06/04/2024).

Menurut Tono, dengan semakin seringnya digelar operasi pasar dalam hal ini telur ayam maka harga telur ayam akan kembali stabil.

Untuk pengadaan telur ayam, Diskanak Sumedang saat ini menjalin kerjasama dengan para peternak yang ada di Sumedang.

“Kami berupaya agar telur ayam yang dihasilkan peternak Sumedang dapat dijual di Sumedang kembali sehingga dengan demikian dapat memangkas biaya tata niaga,” jelasnya.

Baca Juga :   Jadi Lumbung Pangan, Harga Beras Malah Naik di NTB

Selain itu, Tono pun juga mengusahakan agar pakan ternak khususnya dalam ternak ayam bisa kembali normal. Dengan harga pakan ternak normal, dirinya berharap bisa untuk mencegah kenaikan harga telur.

“Kita akan usahakan bahwa, harga pakan tetap menurun dan tidak ada kenaikan. Sebab, harga pakan yang normal bisa untuk mencegah terjadinya lonjakan harga telur” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.