Benarkah Konsumsi Ikan Kembung Bisa Menjaga Kesehatan Tulang

oleh -7 views
Three Frozen Chapelin Shisamo Japanese Fish on Black Stone Plate
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan laut yang termasuk ke dalam jenis ikan plagis. Ikan ini memiliki cita rasa lezat dan dagingnya penuh dengan kandungan gizi hingga vitamin.

Oleh sebab itu, ikan ini kerap jadi santapan sebagian orang hingga menjadi favorit. Ada berbagai manfaat jika mengkonsumsi jenis ikan ini, manfaatnya tersebut jarang orang tahu. Adapun manfaat tersebut antara lain.

Memberantas Kolesterol

Mengkonsumsi ikan kembung dapat memberantas penyakit kronis seperti kolesterol. Pasalnya, ikan ini mengandung kadar lemak dalam jumlah yang sedikit. Kadar lemak yang sedikit ini biasanya dapat berperan aktif dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Selain itu, lemak sedikit pada ikan kembung juga nyaris membunuh racun dan mencegah penyakit kolesterol.

Baca Juga :   Kini Hadir Aplikasi SatuAir Tempat Pecinta Ikan Hias Berkumpul

Mencegah Gangguan Otak

Kandungan omega 3 pada ikan kembung sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya gangguan pada otak. Selain itu, omega 3 pada ikan kembung juga turut berperan besar dalam perkembangan otak. Terlebih, mengkonsumsi ikan kembuh secara teratur juga dapat membuat otak semakin cerdas dan mencegah terjadinya stunting.

Menjaga Kesehatan Tulang

Mengkonsumsi ikan kembung dapat menjaga kesehatan tulang. Pasalnya, ikan kembung mengandung vitamin D yang berperan dalam menjaga metabolisme tulang. Selain itu, ikan kembung juga mengandung senyawa nutrisi berupa fosfor hingga kalium. Kedua senyawa nutrisi itu tentunya sangat berperan dalam menjaga kesehatan tulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.