Cegah Stunting, Pasuruan Ajak Ibu Hamil Konsumsi Buah Alpukat

oleh -7 views
Alpukat
Foto : Panen News

Panennews.com – Dihadapan ribuan warga, saat menghadiri Gerakan Makan Alpukat Untuk Menanggulangi Stunting alias Gema Kating di Desa Pucangsari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto mengajak para ibu hamil (bumil) dan menyusui (busui) di Kabupaten Pasuruan untuk membiasakan menkonsumsi buah alpukat agar bayi maupun balitanya tidak mengalami stunting.

“Saya mengajak ibu hamil dan menyusui untuk mengkonsumsi buah alpukat. Disamping rasanya enak, buah ini juga mengandung sejumlah nutrisi hingga vitamin yang cukup lengkap. Dengan begitu, buah ini juga sangat cenderung cocok untuk mengatasi dan mencegah terjadinya stunting” ujarnya, Senin (29/04/2024).

Baca Juga :   Asupan Protein Ikan Dengan Nutrisi Seimbang, Bisa Cegah Stunting Anak

Dikutip dari laman resmi Pemkab Pasuruan, Andriyanto, mengatakan, salah satu jenis makanan yang dapat memenuhi kebutuhan kalori dan nutrisi harian ibu hamil adalah buah alpukat.

Hal ini karena buah alpukat kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal sehingga mempunyai manfaat untuk ibu hamil atau bumil.

Dijelaskan Andriyanto, di Kabupaten Pasuruan, buah alpukat banyak tumbuh di 8 kecamatan seperti Purwodadi, Purwosari, Sukorejo, Pasrepan, Tutur, Puspo, Lumbang dan Pandaan.

Maka tak salah, apabila kegiatan seperti Gema Kating wajib dijadikan agenda rutin di setiap tahunnya. Karena masyarakat ternyata antusias, karena dari sisi gizinya tidak diragukan lagi, diantaranya mampu mencegah stunting.

Baca Juga :   Meski Kemarau Panjang, Kabupaten Wonogiri Tetap Surplus Beras

Keunggulan alpukat khas Kabupaten Pasuruan, menurut Andriyanto bahwa selain berukuran besar, makan alpukat khas Kabupaten Pasuruan terasa tidak membosankan, gampang dikupas dan tidak mudah busuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.