Jarang Yang Tahu, Olahan Parutan Kelapa Ternyata Bisa Jadi Bahan Baku Kue Tradisional Ini

oleh -223 views
istockphoto-1394031839-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kelapa merupakan jenis buah dari tanaman yang tergolong mempunyai beragam macam manfaat. Salah satunya daging buah kelapa yang diparut, parutan kelapa tersebut dapat dibuat menjadi olahan kue yang sangat menggugah selera.

Banyak makanan berat khas tradisional Indonesia yang menggunakan bahan dasar kelapa dalam proses pembuatannya. Namun, parutan kelapa pun bisa jadi bahan dasar pembuatan kue tradisional, adapun olahan kelapa tersebut bisa dijadikan kue yang diantaranya.

Kue Rangi

Kue tersebut merupakan kue tradisional suku Betawi yang mempunyai cita rasa manis. Selain itu, tekstur daripada kue tersebut tergolong empuk dan tentunya sangat menggoyangkan lidah bagi siapa saja yang memakannya. Adapun bahan baku dari kue ini dari campuran tepung kanji yang diolah dan dipanggang bersama parutan kelapa.

Baca Juga :   Bingung Mau Sarapan Apa, Ini Dia Kue Tradisional Enak Dan Lezat Cocok Untuk Sarapan Pagi

Gemblong

Kue tradisional yang satu ini kerap kita temukan pada pasar-pasar tradisional maupun pasar swalayan. Kue tersebut berbahan dasar parutan kelapa yang dicampur bersama ketan putih maupun ketan hitam, rasanya pun tergolong manis. Selain itu, tekstur daripada kue tersebut dinilai empuk dan sangat menggugah selera tentunya.

Wingko Babat

Kue tradisional khas jawa tengah ini terbuat dari kelapa muda dan parutan kelapa yang dicampur dengan tepung beras ketan dan juga gula. Bahan baku utama kue tersebut yaitu parutan kelapa yang memberikan cita rasa khas pada kue ini. Selain itu, teksturnya pun dinilai empuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.