Harga Daging Sapi Normal, Aneka Komoditas Cabai Naik Di Palangkaraya

oleh -11 views
cabai_keriting_merah
Foto : Panen News

Panennews.com – Stok bahan pokok di Kota Palangka Raya saat ini terpantau masih aman dan mencukupi. Namun demikian, ada beberapa komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga.

Dari penelusuran jenis bahan pangan seperti aneka cabai yang harganya berkisar Rp60 ribu hingga Rp90 ribu per kilogramnya. Kemudian harga daging ayam dengan harga Rp50 ribu dan telur ayam dengan kisaran harga Rp2 ribu hingga Rp5 ribu per butir.

“Harga cabai saat ini berubah-ubah. Seperti harga cabai biasa yang sebelumnya Rp70 ribu per kg, kini mencapai Rp90 ribu per kg. Lalu harga cabai keriting dari Rp60 ribu per kg kini mencapai Rp70 ribu per kg,” sebut Midah, salah seorang pedagang di Pasar Besar Palangka Raya, Senin (13/05/2024).

Baca Juga :   Ketersediaan Pangan Asal Ternak, Kementan : Aman Dan Cukup

Begitupun lanjut Midah, untuk harga sejumlah bahan pangan lainnya seperti sayur-sayuran ada yang masih stabil, ada juga yang mengalami kenaikan. Contohnya sayur kol yang sebelumnya Rp14 ribu per kg kini mencapai Rp16 ribu per kg.

“Pedagang hanya bisa mengikuti harga pasokan. Jika harga naik, maka kami akan ikut menaikkan. Jika harga turun, maka jelas harga jual turun juga,” tukasnya.

Adapun Mamat, pedagang daging sapi di Pasar Besar Palangka Raya menyampaikan, untuk harga daging sapi saat ini masih pada harga sebelumnya yakni Rp130 ribu per kg.

Baca Juga :   Kunjungi Petani Milenial Bandung, Mentan Minta Pengembangan Produksi Hingga Pascapanen

“Harga daging sapi ini dapat dikatakan masih pada harga normal, tidak ada mengalami kenaikan. Itu karena pasokan berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Yuni warga Palangka Raya berharap agar harga bahan pokok di pasaran stabil, sehingga tidak memberatkan masyarakat selaku konsumen.

“Perlu ada upaya pemerintah daerah untuk menekan naiknya harga pangan di pasaran, sehingga bisa mengurangi pengeluaran masyarakat yang selama ini banyak terbebani dengan berbagai keperluan,” tandas Yuni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.