Benarkah Mengkonsumsi Buah Jambu Biji, Bisa Atasi Penyakit DBD

oleh -5 views
guava-5979586__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan jenis penyakit yang menyerang sistem peredaran darah manusia. Biasanya jenis penyakit tersebut disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

Menurut data Kementerian Kesehatan, penyakit tersebut tengah meningkat kasusnya lagi pada tahun 2024 ini. Untuk menekan penyakit ini, disarankan mengkonsumsi buah-buahan salah satunya yaitu jambu biji.

Namun, apakah benar jambu biji bisa meningkatkan produksi trombosit dan akhirnya bisa menekan serta mengatasi penyakit yang disebabkan oleh nyamuk betina tersebut.

Pada umumnya, pasien yang terkena DBD mengalami penurunan kadar trombosit dalam darah. Kadar trombosit ini dapat menurun hingga mencapai dibawah angka kisaran antara 20.000/mikroliter.

Baca Juga :   Labu Siam, Tumbuhan Sayur Iklim Tropis

Adapun kondisi tersebut, biasanya memunculkan efek buruk terhadap kesehatan pasien DBD. Bahkan, kondisi tersebut juga bisa memunculkan efek berbahaya kepada si pengidap penyakit DBD.

Untuk meningkatkan kadar trombosit dalam darah, biasanya sebagian dokter menyarankan dengan mengkonsumsi buah jambu biji. Pasalnya, buah tersebut mengandung zat nutrisi lengkap untuk meningkatkan trombosit.

Lebih lanjut, senyawa zat nutrisi lengkap pada jambu biji nyaris bermanfaat untuk menggencarkan serta meningkatkan kadar trombosit dalam darah pengidap DBD.

Selain itu, buah jambu biji ini juga mengandung vitamin C dalam jumlah yang lumayan tinggi. Biasanya vitamin C ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan serta memperbaiki daya tahan tubuh.

Baca Juga :   Mengulik Kandungan Ketumbar Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Lebih jauh, perpaduan antara senyawa zat nutrisi lengkap serta vitamin C yang tinggi pada buah jambu biji. Sangat bermanfaat dalam mengatasi penyakit DBD ini.

Oleh sebab itu, mengkonsumsi buah jambu biji secara teratur pada saat tubuh terserang DBD. Sebagian orang mempercayainya sebagai buah penurun DBD dan buah ini cenderung bisa mengatasi penyakit tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.