Polusi Udara Mengancam, Tingkatkan Imun Tubuh Dengan Buah Ini

oleh -11 views
buah_pepaya
Foto : Panen News

Panennews.com – Polusi udara saat ini tengah ramai dibicarakan oleh kalangan masyarakat. Pasalnya, ada sejumlah daerah di Indonesia yang saat ini dipercayai kualitas udaranya kian memburuk.

Agar kesehatan tetap terjaga ditengah situasi saat ini, sebagian masyarakat dihimbau untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh. Adapun caranya dengan menyantap makanan sehat bergizi yang salah satunya mengkonsumsi buah-buahan. Oleh karena itu, ketahui lah jenis buah-buahan ini yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Jeruk 

Buah jeruk mengandung vitamin C dalam jumlah yang cukup tinggi, adapun vitamin tersebut dipercayai dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang. Selain itu, buah oranye ini juga dengan kandungan vitamin tersebut tentunya dapat menjaga kesehatan tubuh. Terlebih lagi, dalam situasi buruknya udara pada saat ini.

Baca Juga :   Mentan SYL Dorong Kualitas Buah Kelapa Terbaik Kelas Dunia

Semangka

Selain menyegarkan, buah berwarna merah ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh seseorang. Hal ini dibuktikan bahwa senyawa antioksidan dalam buah semangka cenderung tinggi, yang dimana antioksidan tersebut berperan aktif dalam menjaga kekebalan tubuh. Selain itu, buah ini juga lumayan ampuh untuk menangkal racun-racun yang mengendap dalam tubuh.

Pepaya

Kandungan serat yang cukup tinggi dalam buah pepaya memiliki sifat anti-imflamasi, sehingga dapat meningkatkan imunitas dalam tubuh seseorang. Selain itu, buah pepaya juga mengandung senyawa nutrisi berupa kalium, magnesium, hingga folat yang tentunya baik untuk menjaga kesehatan tubuh pada saat polusi udara seperti sekarang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.