Selain Rasanya Manis, Buah Aprikot Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

oleh -16 views
istockphoto-1075059928-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Buah aprikot mungkin masih terdengar asing oleh telinga anda, namun keberadaan buah tersebut tentunya sudah cukup populer disejumlah negara.

Buah dengan ukuran kecil berwarna kuning oranye ini mempunyai cita rasa yang manis. Namun pada sisi lain, buah ini juga mengandung sejumlah nutrisi yang nyaris bermanfaat bagi kesehatan. Adapun manfaat buah aprikot diantaranya.

Menjaga Kadar Gula Darah

Dibalik rasa manisnya, buah aprikot mengandung nutrisi berupa serat. Kandungan serar dalam buah ini nyaris bermanfaat sebagai pengontrol kadar gula darah. Pasalnya, buah dengan kandungan serat tersebut merupakan buah yang memiliki indeks glikemik rendah. Oleh sebab itu, jenis buah ini dapat menjaga kadar gula darah.

Baca Juga :   Jambu Air, Buah Rasa Segar Dan Mudah Tumbuh

Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A yang terkandung dalam buah aprikot cukup tinggi. Biasanya vitamin ini tak diragukan lagi, dalam perannya sebagai penjaga mata. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin E dalam jumlahnya yang tinggi. Pada mata, vitamin E ini bertugas sebagai pelindung mata dari paparan sinar matahari secara langsung. Dengan begitu, buah ini disinyalir sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Mencegah Tubuh Dehidrasi

Buah aprikot mengandung banyak air yang baik dikonsumsi untuk mencegah tubuh dehidrasi. Saat tubuh mengalami dehidrasi, dengan mengkonsumsi buah aprikot biasanya bisa segera teratasi. Selain itu, buah aprikot juga mempunyai peranan penting dalam menjaga tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.