Benarkah Banyak Makan Tomat Bisa Bantu Mencegah Hipertensi

oleh -14 views
buah_tomat
Foto : Panen News

Panennews.com – Banyak dari kalangan masyarakat yang saat ini tengah mengkonsumsi tomat. Pasalnya, buah dengan bentuk bulat berwarna merah ini mengandung sejumlah nutrisi yang memiliki banyak manfaatnya.

Salah satu manfaat tomat ini yaitu bisa membantu mencegah hipertensi pada seseorang. Namun, apakah benar hal tersebut.

Secara umum, satu buah tomat segar mengandung senyawa nutrisi kalium dalam jumlah yang lumayan banyak. Senyawa tersebut biasanya cukup ampuh dalam mengendalikan tekanan darah agar tidak melonjak terlalu tinggi, adapun takaran gizi senyawa nutrisi kalium biasanya terdapat hingga mencapai 12 persen.

Baca Juga :   Bunga Alamanda, Dengan Bentuk Dan Warnanya Unik

Selain itu, buah tomat juga mengandung senyawa antioksidan yang mampu memberikan perlindungan pada tekanan darah. Pasalnya, senyawa antioksidan ini dapat menjaga kadar natrium tetap stabil. Dengan begitu, sehingga dapat menjaga tekanan darah tetap normal.

Lebih jauh, kandungan senyawa nutrisi potasium yang ada pada buah tomat juga memiliki manfaat yang luar biasa dalam mencegah tekanan darah tinggi. Biasanya potasium ini berperan aktif dalam melawan naiknya darah dalam tubuh.

Sementara itu, buah dengan tekstur lunak berbentuk bulat ini tak hanya dilengkapi senyawa nutrisi saja. Melainkan ada beberapa kandungan vitamin di dalamnya yang tentu dapat membantu dalam mencegah hipertensi.

Baca Juga :   Jenis Buah Ini Sangat Cocok Jadi Sajian Hari Raya Idul Fitri

Lebih lanjut, adapun kandungan vitamin ini yang cukup ampuh dalam membantu mencegah hipertensi yaitu vitamin C. Vitamin ini memiliki peredaran besar dalam menjangkau dan mengontrol hipertensi.

Oleh karena itu, jika anda mengkonsumsi setidaknya 2 buah tomat dalam 1 hari. Tentunya dipercayai bisa untuk mencegah hipertensi atau pun penyakit darah tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.