Cegah Penyakit Rabies, Pemprov DKI Vaksin 150 Hewan Secara Gratis

oleh -20 views
Kucing
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Sebanyak 150 Hewan Penular Rabies (HPR) di Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan berhasil divaksin rabies gratis oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan,Hasudungan A Sidabalok mengatakan, layanan jemput bola vaksinasi rabies ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempertahankan predikat bebas rabies.

“Harus diketahui, sejak tahun 2004 sampai saat ini kita masih berhasil mempertahankan predikat Jakarta bebas rabies, sehingga ini patut kita pertahankan terkait penyakit menular ini” ujarnya, Selasa (13/02/2024).

Baca Juga :   Intip Yuk Cara Pembuatan Hampang Disini

Hasudungan merinci, dalam vaksinasi yang dilakukan di RW 03 dan RW 07, Kelurahan Ulujami tersebut berhasil divaksin sebanyak 140 ekor kucing, tiga ekor anjing, dan tujuh HPR lainnya.

“HPR yang boleh divaksin rabies harus berusia lebih dari empat bulan, sehat, dan tidak sedang hamil atau menyusui,” terangnya.

Selain itu, Ia juga menambahkan, vaksinasi HPR gratis akan terus digencarkan, khususnya melalui layanan jemput bola agar semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Yuk vaksinasi HPR anda, kalau hewannya sehat, pemiliknya juga pasti akan sehat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Korem 162/WB Kembangkan Budidaya Pakan Ternak

Sementara itu, warga RW 03, Kelurahan Ulujami, Kartika sangat mengapresiasi layanan jemput bola vaksinasi rabies yang diadakan Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan.

Lebih jauh, pihaknya juga merasa bersyukur karena vaksinasi ini difasilitasi secara gratis oleh Pemprov DKI Jakarta yang dalam hal ini sebagai motor vaksinasi rabies.

“Memang sudah saya nantikan. Akhirnya kucing saya dapat vaksinasi rabies gratis,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.