Sempat Viral, Akhirnya Suroto Dapat Bantuan 20 Ton Jagung Dari Presiden

oleh -48 views
Bantuan Presiden 20092021
Dok. Humas Polri

Panennews.com – Peternak ayam petelur warga Blitar, Suroto (51) awal September lalu sempat menghebohkan warganet dengan membentangkan poster saat kumjungan Presiden Jokowi ke Blitar. Suroto saat itu mengeluhkan mahalnya harga jagung untuk pakan ayam yang mahal, sedangkan harga telur terus anjlok.

Bentangan poster bertuliskan “Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar.” kala itulah yang membuatnya diundang langsung oleh presiden ke istana pada Selasa (14/9/2021). Tak berselang lama dari datangnya ke istanya tersebut akhirnya Suroto menerima bantu sebesar 20 ton jagung untuk pakan ayam petelur tersebut.

Baca Juga :   Ayam 'Monster' Bernama Cochin

“Saya pribadi sangat berterimakasih, atas perhatian dari pak Jokowi yang sudah merespon keluhan saya dan peternak lainya, dengan telah bergerak cepat dan memberi bantuan sebanyak dua puluh ton jagung yang di serahkan langsung kepada saya hari ini,” kata Suroto, Senin (20/9/2021).

Suroto merasa kaget dan tidan menyangka bahwa presiden akan mengirimkan bantuan sebanyak itu. Ia mengaku akan membagikan untuk peternak lainnya yang membutuhkan. Ia menyatakan akan mengambil bantuan jagung tersebut secukupnya antara 5-6 ton saja, sedang sisanya akan ia bagikan untuk yang lain.

Baca Juga :   Menteri Trenggono dan NU Teken MoU Pembangunan Sektor KP Lewat Pemberdayaan Potensi Umat

“Sisanya akan saya bagi ke peternak di sekitar saya, barang satu dua karung. Istilah orang Jawa bagi-bagi berkat lah,” ujar Suroto seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Diketahui bahwa Presiden Jokowi akan menyalurkan bantuan sekitar 30.000 ton jagung untuk didistribusikan ke tiga sentra peternak ayam petelur yaitu Pekalongan, Blitar, dan Lampung.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.