Ternyata Ini Kelebihan Kandang Bambu Untuk Ternak Ayam, Apa Saja?

oleh -78 views
ayam cemani
Ayam Cemani - Foto : Panen News/Amar

Panennews.com – Dalam beternak ayam, sebagian masyarakat tentu mengoptimalkan kandang yang terbuat dari bambu untuk menjadi habitat ayam ternak itu.

Bentuknya yang simpel dan juga ekonomis jadi kelebihan kandang ayam bambu tersebut. Di sisi lain, ada banyak kelebihan dari kandang ayam yang terbuat dari bambu ini. Adapun kelebihan lainnya antara lain.

Harga Yang Terjangkau

Kandang dari bambu untuk ayam ternak ini, mempunyai harga yang lumayan lebih murah dibandingkan jenis kandang lainnya. Meski begitu, kandang bambu pun cukup bagus untuk memelihara kesehatan ayam ternak. Biasanya kandang bambu ini dibanderol dengan harga berkisar antara 50 ribu rupiah, harga tersebut sangat terjangkau dan tidak terlalu mahal.

Baca Juga :   Membuat Jamu untuk Ayam Jago yang Praktis

Mudah Dibersihkan

Kelebihan selanjutnya dari kandang ayam bambu ini yaitu mudah dibersihkan. Pasalnya, bambu yang jadi material utama dalam pembuatan kandang ini memiliki sifat yang tahan terhadap air. Dengan begitu, tentunya akan memudahkan si peternak ayam dalam mencuci hingga membersihkan kandangnya. Terlebih lagi, mempermudah dalam membersihkan segala jenis kotoran yang menempel pada kandang.

Suhu Yang Stabil

Kandang ayam dari bambu ini mempunyai kelebihan terhadap suhu yang lebih stabil, sehingga ayam ternak akan lebih nyaman berada dalam kandang tersebut. Selain itu, kandang ayam dari bambu juga menciptakan udara yang hangat serta menghilangkan kelembaban pada udara. Oleh sebab itu, ini menjadi salah satu kelebihan dari kandang ayam bambu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.