Penuh Gizi Dan Tingkatkan Bobot, Ini Rahasia Jenis Pakan Ayam Kampung

oleh -22 views
Ayam
Foto : Pixabay

Panennews.com – Pertumbuhan dan perkembangan bobot ayam kampung yang meningkat merupakan salah satu tujuan dari peternak ayam kampung. Pasalnya, jika bobot ayam kampung meningkat tentunya ayam tersebut memiliki harga jual lumayan mahal.

Oleh sebab itu, agar bobot ayam tersebut meningkat dibutuhkan pakan dengan kandungan gizi yang cukup lengkap. Namun, apa saja pakan yang cocok untuk meningkatkan bobot ayam kampung ini.

Dedak

Dedak ini merupakan salah satu jenis pakan yang tidak diragukan lagi untuk meningkatkan bobot ayam kampung. Pasalnya, jenis pakan tersebut mengandung sejumlah gizi dari nutrisi hingga vitamin. Biasanya dalam per-100 gram dedak, mengandung nutrisi seperti vitamin, protein, dan juga karbohidrat. Oleh sebab itu, jenis pakan ini dipercayai ampuh dalam meningkatkan bobot ayam kampung.

Baca Juga :   Begini Langkah Pemerintah Kendalikan Antraks Di Gunung Kidul

Jagung Giling

Pakan jagung giling memiliki gizi yang baik untuk membuat produktivitas ayam kampung lebih baik. Biasanya jagung giling ini mempunyai gizi yang dimulai dari protein, karbohidrat, serat, hingga berbagai jenis vitamin. Dengan begitu, tentunya pakan tersebut bisa untuk meningkatkan bobot dari ayam kampung ini. Selain itu, jagung giling juga merupakan salah satu pakan yang cenderung mudah didapatkan.

Nasi

Untuk menambah kandungan karbohidrat. Jenis pakan nasi ini mengandung senyawa nutrisi berupa karbohidrat dalam jumlah yang lumayan banyak, dari karbohidrat ini biasanya ayam kampung lebih meningkatkan lagi bobotnya. Selain itu, nasi ini juga cenderung baik untuk tumbuh kembang ayam kampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.